Salah Satu Tim Diduga Terlibat Kasus Pelecehan, ‘Penyalin Cahaya’ Resmi Hapus Terlapor dari Bagian Film

- 11 Januari 2022, 21:17 WIB
Film ‘Penyalin Cahaya’ menjadi kontroversi usai salah satu timnya merupakan terduga kasus pelecehan seksual.
Film ‘Penyalin Cahaya’ menjadi kontroversi usai salah satu timnya merupakan terduga kasus pelecehan seksual. /Instagram @penyalincahaya

BAGIKAN BERITA – Film ‘Penyalin Cahaya’ adalah sebuah film yang diangkat dari berdasarkan kasus meresahkan yang akhir-akhir ini marak terjadi di Indonesia, yaitu kasus pelecehan seksual.

Film ‘Penyalin Cahaya’ ini merupakan sebuah film drama thriller misteri Indonesia yang diperankan oleh aktor-aktor berbakat seperti, Shenina Cinnamon,Chicco Kurniawan, Lutesha, Jerome Kurnia, Dea Panendra dan Guilio Parengkuan.

Namun sangat disayangkan, film ‘Penyalin Cahaya’ ini menjadi sorotan karena salah satu tim yang terlibat dalam film ini ternyata menjadi terduga kasus pelecehan seksual pada tahun 2019.

Baca Juga: Bunga 3 Persen, Cara Mudah Mengajukan KUR Bank Mandiri Rp50 Juta Tanpa Jaminan Tahun 2022, Siapkan KTP dan KK

Hal ini menjadi kontroversi karena film ini bercerita tentang pelecehan seksual dan korban yang jarang mendapat perhatian dan keadilan dari kasus ini justru memiliki tim/kru yang diduga terlibat kasus yang sama.

Akibat hal itu, Rekata Studio dan Kaninga Pictures sebagai produser film tersebut menyikapinya dengan tegas dengan mencoret nama orang tersebut dari materi-materi publikasi film.

“Sebagai tanggung jawab etik dan komitmen kami dan untuk menghormati pelaporan dan proses yang akan terjadi setelahnya, kami memutuskan untuk menghapus nama terlapor dari kredit film ‘Penyalin Cahaya’ dan di materi-materi film. Pihak terlapor tersebut tidak lagi menjadi bagian film ‘Penyalin Cahaya’ dan Rekata Studio,” tulis akun Instagram @penyalincahaya.

Baca Juga: Mudah dan Enak, Begini Resep Ramuan untuk Membersihkan Usus, hanya 3 Bahan Saja

Kejadian ini tentu berpengaruh dalam film yang rencananya akan tayang pada 13 Januari mendatang.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: instagram @penyalincahaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x