Genap Berusia 18 Tahun, Bunga Bangsa Rilis Single ke-3 Berjudul Rurah

- 1 Juni 2023, 17:00 WIB
Bunga Bangsa (tengah) merilis Single Ketiga Berjudul Rurah (Rusak).
Bunga Bangsa (tengah) merilis Single Ketiga Berjudul Rurah (Rusak). /Ahmad Taofik /Bagikanberita.com

BAGIKAN BERITA – Setelah sukses dengan dua single sebelumnya, Monica Kezia Bunga Keinanti atau lebih dikenal dengan nama panggung Bunga Bangsa kembali merilis single terbaru berjudul Rurah (Rusak) pada Rabu 31 Mei 2023. 

Bunga Bangsa yang seorang Drummer Progressive perempuan asal Kota Semarang, Jawa Tengah ini merilis Single ketiganya sekaligus merayakan ulang tahun ke-18 tahun di CGV, Paris Van Java Mall, Kota Bandung, Kamis 31 Mei 2023.

Dalam perjalanan sebagai Drummer, Bunga sudah mencapai banyak sekali prestasi, salah satunya memecahkan rekor Muri sebagai “Remaja Perempuan Penabuh Drum Terlama” (22 Jam) di tahun 2021, dan disaat yang bersamaan Bunga berhasil menggalang donasi sebesar 2.2 Miliar yang seluruhnya diberikan kepada 1400 Anak Yatim di seluruh Indonesia melalui Yayasan Mizan Amanah.

Single Rurah ini melanjutkan kesuksesannya dari dua single sebelumnya, Panggrantesing Jagad (Kesedihan Bumi) tahun 2020 dan Prahara Rusaking Jagad (Kejadian Rusaknya Bumi) tahun 2022. Single ke-3 ini menjadi sequel dari runtutan cerita tentang Rusaknya Bumi dan seisinya. 

Baca Juga: KUR BRI Online 2023 Cair Juni 2023, Pinjaman Modal Usaha hingga Rp100 Juta Tanpa Jaminan untuk UMKM

Rurah bercerita tentang Egosentris manusia yang terjadi belakangan ini. Manusia mulai hanya memikirkan keinginan dirinya sendiri, mereka tega melakukan segalanya, dengan cara apapun untuk memenuhi hasrat nafsunya yang tidak pernah tercukupi.

Sehingga pada akhirnya tanpa sadar merusak semua yang ada disekitarnya bahkan menghancurkan dirinya sendiri. Inilah cikal bakal yang menjadikan Manusia memiliki “Ideologi Sampah”.

Ideologi Sampah merupakan perilaku “buruk” manusia yang dilakukan secara berulang-ulang hingga menimbulkan anggapan bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang “benar” dan biasa.

Bunga Bangsa, Drummer Progressive asal Semarang merilis single ketiga.
Bunga Bangsa, Drummer Progressive asal Semarang merilis single ketiga.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x