Heboh, Sampul Album KINGDOM Mirip Al-Quran, Agensi Langsung Minta Maaf

- 26 September 2023, 12:30 WIB
cover album baru KINGDOM disebut mirip AL Quran.
cover album baru KINGDOM disebut mirip AL Quran. /

BAGIKAN BERITA – Grup idola K-pop KINGDOM baru saja merilis album terbaru mereka bertajuk “History of Kingdom: Part VII. Jahan” pada minggu lalu.

Namun demikian, gambar sampul album “History of Kingdom: Part VII. Jahan” KINGDOM tersebut dianggap menyerupai sampul kitab suci umat Islam yakni Al Quran.

Mendapati protes masyarakat, Agensi GF Entertainment yang menaungi KINGDOM langsung meminta maaf atas kontroversi tersebut.

Agensi lalu menyatakan penyesalan mereka atas kurangnya kesadaran mereka dan meminta maaf kepada komunitas Muslim dan mereka yang mungkin terkena dampaknya.

“Kami mengakui kekurangan kami dalam hal ini. Kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada komunitas Muslim dan siapa pun yang mungkin merasa tidak nyaman dengan situasi ini,” tulis mereka seperti disiarkan Soompi, Senin 25 September 2023.

Baca Juga: Jadwal Trans TV Selasa 26 September 2023: Bikin Laper, Dunia Punya Cerita, Tanpa Batas, The Last Witch Hunter

KINGDOM, sambung agensi, adalah grup yang berupaya menampilkan kekayaan budaya dunia melalui K-pop, dengan komitmen kuat untuk mempromosikan keragaman budaya dan hidup berdampingan.

“Kami dengan rendah hati menyampaikan penyesalan kami dan menggunakan kesempatan ini untuk meyakinkan kalian bahwa kami berkomitmen mengambil langkah-langkah untuk mencegah insiden serupa terjadi di masa mendatang,” demikian kata mereka.

Selanjutnya, agensi mengumumkan penarikan kembali seluruh 70.000 eksemplar edisi album awal dan berencana mereproduksi album dengan desain baru dan membuka kembali pra-penjualan pada Selasa ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x