Gubernur Jabar Ridwan Kamil Terapkan Wilayah Bogor, Depok dan Bekasi Status PSBB Mikro

- 14 September 2020, 18:47 WIB
Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengatakan, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Jawa Barat.*
Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengatakan, pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Jawa Barat.* //Jabarprov.go.id

BAGIKAN BERITA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 September 2020. 

Menurut Anies, angka penyebaran COVID-19 terus melonjak. Kebijakan ini untuk menekan penyebaran kasus Covid-19. 

Sebagaimana provinsi yang berdampingan dengan DKI Jakarta, Jawa Barat pun mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta. Yaitu dengan cara menerapkan PSBB Mikro di kota-kota yang beririsan dengan Jakarta. 

Baca Juga: Sedang Berlangsung Bawang Putih Berkulit Merah Episode 151 Malam Ini di ANTV, Adiguna Beri Kejutan

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar memimpin rapat koordinasi bersama lima kepala daerah di wilayah Bogor-Depok-Bekasi (Bodebek) melalui video conference dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin, 14 September 2020.

Rapat tersebut utamanya membahas kebijakan yang akan diterapkan di Bodebek khususnya wilayah yang berbatasan langsung dengan DKI Jakarta terkait pemberlakuan pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta mulai Senin, 14 September 2020.

Dari rapat tersebut, Kang Emil dan bupati/wali kota/yang mewakili wilayah Bodebek sepakat menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Kegiatan yang dibatasi di 25 persen pun hanya untuk wilayah dengan status Zona Merah atau Risiko Tinggi.

Baca Juga: Selamat, Fedi Nuril Bahagia Dikaruniai Anak Kedua

"Jadi, Jabar khususnya Bodebek telah sepakat akan mendukung program pengetatan PSBB Jakarta dengan melakukan PSBM, khususnya di zona-zona yang berbatasan dengan Jakarta. Kita sepakati istilahnya adalah PSBM karena (PSBM) ini sudah dikutip juga oleh Pak Presiden (Joko Widodo),” kata Kang Emil.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x