BTS dan BLACKPINK Memuncaki Chart Billboard Global

- 15 September 2020, 09:01 WIB
BTS dan BLACKPINK /Soompi /

BAGIKAN BERITA - Dua grup idol Korea, BTS dan BLACKPINK terus menorehkan prestasi di kancah musik global. 

Dilansir Soompi, pada 14 September 2020, Billboard dan MRC mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan dua tangga lagu mingguan baru untuk menentukan peringkat lagu paling populer secara global: bagan Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. Grafik A.S.

Kedua bagan tersebut didasarkan pada data penjualan dan streaming dari lebih dari 200 wilayah, dan peringkat ditentukan oleh formula berbobot yang menggabungkan aliran resmi saja pada tingkat langganan dan yang didukung iklan dari platform digital terkemuka dengan unduhan dari pengecer musik online besar di sekitarnya.

Baca Juga: Jadwal Acara TV One Selasa 15 September, Saksikan ILC Malam Ini : Gubernur Anies Tarik Rem Kompromi

Grafik pertama mencerminkan data dari minggu pelacakan 4 September hingga 10 September. Sementara peringkat lengkap akan diumumkan pada 15 September, 10 teratas di setiap grafik perdana telah diungkapkan.

"WAP" oleh Cardi B yang menampilkan Megan Thee Stallion menempati posisi No. 1 di chart Global 200 pertama, dengan 100,9 juta streaming global dan 23.000 download global untuk minggu pelacakan.

"Dynamite" BTS meraih No. 2 di Global 200, setelah mengumpulkan 83,4 juta streaming dan 36.000 unduhan. Hal ini menjadikan "WAP" sebagai judul yang paling banyak diputar untuk minggu ini secara global, sedangkan "Dynamite" adalah lagu dengan penjualan teratas di seluruh dunia.

Baca Juga: JK Rowling Menuai Kecaman Karena Novel Terbaru Bahas Transgender Tagar #RIPJKRowling Trending Twitte

“Ice Cream” BLACKPINK dan Selena Gomez menempati No. 8 di Global 200.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Soompi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X