Sisi Lain Sunghoon ENHYPEN, Ternyata Dia Atlet Berprestasi di Cabang Ini

- 2 Oktober 2020, 11:19 WIB
Sunghoon ENHYPEN
Sunghoon ENHYPEN /

BAGIKAN BERITA - Terpilih dan masuk dalam 7 member ENHYPEN melalui reality show Mnet I-LAND, Sunghoon menjadi idola baru di industri musik Kpop. 

Namun, banyak orang tidak mengetahui latar belakang dan kehidupan Sunghoon sebelum dia mengikuti I-LAND. 

Dilansir dari Koreaboo, sebelum dia bernyanyi dan dance untuk penggemar panggung, dia memiliki bakat lain, yaitu seluncur indah.

Tapi meski meraih medali skating seperti Sunghoon tidak mudah, apakah itu lebih sulit daripada menjadi idola K-Pop? Sunghoon mempertimbangkan kehidupan gandanya dalam wawancara baru dengan Vogue Remaja.

Baca Juga: THE ALBUM BLACKPINK Rilis Hari Ini, Lagu Ice Cream Featuring Selena Gomez masuk List

Sunghoon -lebih dikenal sebagai Park Sunghoon di dunia skating- mulai berlatih olahraga ini sejak dia masih kecil. Dengan tingkat bakat yang luar biasa, ia melakukan debut kompetitifnya pada usia delapan tahun.

Trofi pertama Sunghoon datang di Kejuaraan Figure Skating Korea Selatan 2013, di mana ia membawa pulang harga perak di kategori Novice. Dan sejak saat itu, dia terus bangkit.

Pada usia 14 tahun, ia berkompetisi di Asian Open Trophy 2015, di mana ia memenangkan hadiah emas pertamanya untuk tempat pertama dalam kelompok usianya. Belakangan tahun itu, bintang skating muda itu terbang ke Italia untuk Piala Lombardia 2015 dan memenangkan satu lagi medali emas.

Baca Juga: Sejarah Hari Batik Nasional, Warisan Budaya Indonesia yang Diresmikan UNESCO

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x