Subhanalloh Luar Biasa Hebatnya Sandal Nabi Muhammad Rasulullah SAW , Begini Kisahnya

- 25 Desember 2020, 10:30 WIB
Subhanalloh Luar Biasa Hebatnya Sandal Nabi Muhammad Rasululloh SAW , Begini Kisahnya
Subhanalloh Luar Biasa Hebatnya Sandal Nabi Muhammad Rasululloh SAW , Begini Kisahnya /Tangkapan layar Infoyunik/

BAGIKAN BERITA - Para ulama menukilkan dalam beberapa kitab berkenaan sepatu atau sandal Nabi Muhammad Rasulullah Sollallahu Alaihi Wasallam.

Apa hebatnya sandal Nabi Muhammad Rasulullah ini? Mengapa sehingga boleh tertulis namanya dalam kitab-kitab, sehingga dibaca oleh ribuan murid? Di mana istimewanya sandal ini? Kenapa sandal ini yang dipilih?

Sudah tentu ulama yg mendahului kita, yang memiliki ilmu seluas jagat raya, lebih memahami mengapa perlunya sandal Nabi Muhammad Rasulullah Sollallahu Alaihi Wasallam dibicarakan.

Baca Juga: Kelakuan Setan, Alasan Mengapa Nabi Muhammad Larang Keras Umatnya Memakai Sendal Seperti Ini

Dikutip dari themostbelovedblog, ketika Anas ditanya tentang Sandal Beliau, “Bagaimanakah sandal Rasulullah SAW itu?” Anas ra. menjawab : “Kedua belahnya mempunyai tali qibal”  (tali sandal yang bersatu pada bagian mukanya dan terjepit di antara dua jari kaki).

Martabat Rasulullah Sollallahu Alaihi Wasallam terlalu tinggi, apapun yang berkenaan dengannya, bahkan Rasulullah Sollallahu Alaihi Wasallam memiliki derajat khusus disisi Allah swt. Lebih dari itu, Rasulullah Sollallahu Alaihi Wasallam Penutup sekaligus Penghulu bagi para Nabi dan Rasul.

Dinukilkan daripada Al-Quran yang mafhumnya, Nabi Musa Kalamullah sering kali bermunajat di Bukit Tursina. Nabi Musa diberi mukjizat untuk berbicara secara langsung dengan Allah SWT. Namun, ketika Nabi Musa as sebelum masuk ke tempat khalwah, menghadap Allah SWT di Bukit Tursina, maka di saat itu diperintahkan kepada Nabi Musa as :

Baca Juga: 5 Etika Sholat Berjemaah, Nomor 3 Harus Diketahui Pejabat

 “Lepas kedua sandal mu wahai Musa kau berada di lembah yang suci” (QS Thaahaa 12) “

Berbeda dengan sandalnya Rasulullah Sollallahu Alaihi Wasallam. Sandal yang terukir gambarnya seperti di atas itu, pernah naik hingga ke atas, ke sidratul muntaha.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x