9 Tips Mendidik Anak Lelaki Supaya Menjadi Pria Sejati, Nomor 5 yang Paling Penting

- 30 Desember 2020, 11:55 WIB
9 Tips Mendidik Anak Lelaki Supaya Menjadi Pria Sejati, Nomor 5 yang Paling Penting
9 Tips Mendidik Anak Lelaki Supaya Menjadi Pria Sejati, Nomor 5 yang Paling Penting /Pixabay. Com/

BAGIKAN BERITA - Mendidik anak laki-laki tentunya tidak sama dengan mendidik anak perempuan. Anak laki-laki nggak boleh terlalu dimanjakan. Sebaliknya, mereka harus dilatih kemandirian semenjak kecil.

Kenapa demikian? Sebab seorang lelaki itu kelak menjadi pemimpin dalam rumah tangganya. Mereka memiliki tanggung jawab besar dalam melindungi sekaligus menjadi tulang .

Orangtua harus menjadikan anak laki-laki tersebut tumbuh menjadi lai-laki sejati. Anak adalah peniru yang ulung dari apa saja yang dilakukan oleh orang tuanya. Jadi mendidik anak tidak cukup hanya dengan ucapan saja, namun orang tua perlu memberikan contoh perilaku yang baik pada anak. 

Baca Juga: 8 Penyebab Mandi Wajib atau Mandi Junub dalam Islam, Nomor 6 Banyak Orang Tidak Tahu

Jadi sebagai orang tua  harus mengajarkan dan memberi contoh kepada anak laki-lakinya mengenai ucapan dan perilaku yang baik agar anak tumbuh menjadi laki-laki sejati.

Namun, pada kenyataanya praktek penerapannya itu lebih sulit dibandingkan dengan teori yang ada.

Nah, untuk memudahkan orangtua menjadikan anaknya menjadi laki-laki sejati, berikut ini terdapat 3 tips yang telah dirangkum redaksi Bagian Berita di berbagai sumber berikut penjelasannya :

  1. Memberi contoh  cara Ayah Memperlakukan Ibu  dengan baik 

Baca Juga: Spesial Episode 100, Bocoran Jalan Cerita Ikatan Cinta Rabu 30 Desember: Andin Bertahan Demi Al

Anak usia dini mudah menyerap informasi dan menjadikan yang dilihat, dirasa, dan didengarnya dari orang terdekat sebagai kebenaran.

Kalau anak melihat ayah memperlakukan ibu dengan hormat, demikian juga pria-pria dewasa di sekitarnya berlaku sopan kepada perempuan, anak akan mencontoh perilaku tersebut dan secara tak langsung membangun karakternya sendiri.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x