7 Sehat Ala Rasulullah yang Wajib Diketahui, nomor 4 Banyak Orang Tidak Tahu

- 5 Januari 2021, 15:11 WIB
Ilustrasi orang sedang memanah*/
Ilustrasi orang sedang memanah*/ /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Menjadi orang sehat adalah cita-cita semua orang yang masih hidup. ketika nikmat sehat dicabut oleh Allah SWT, semua yang kita miliki akan terasa percuma, walaupun kita banyak harta, harta tersebut tidak bisa menolong.

Untuk mengatasinya, semua manusia harus hidup sehat, Rasulullah SAW mencontohkannya untuk selalua menjaga pola makan agar sehat dan berberkah dan mendapatkan amal.

Asupan awal kedalam tubuh Rasulullah SAW adalah udara segar pada waktu subuh. Beliau bangun sebelum subuh dan melaksanakan qiyamul lail.

Baca Juga: Inilah Batasan Aurat Laki-laki dan Perempuan Dalam Islam yang Wajib Diketahui

Para pakar kesehatan mengatakan, udara sepertiga malam terakhir sangat kaya dengan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain, sehingga sangat bermanfaat untuk optimalisasi metabolisme tubuh.

Hal itu sangat besar pengaruhnya terhadap vitalitas seseorang dalam aktivitasnya selama seharian penuh.

Bahkan dalam catatan sejarah Islam disebutkan, selama hidupnya Rasulullah SAW hanya pernah sakit sebanyak dua kali. Yaitu, di saat pertengahan hidup dan menjelang wafatnya. Itu pun hanya berlangsung sebentar.

Baca Juga: Inilah 6 Adab Bergaul dengan Lawan Jenis dalam Islam, No 4 Banyak Orang Tidak Tahu

Kemampuan Rasulullah SAW menjaga kesehatannya hingga hanya dua kali menderita sakit, adalah satu catatan sejarah dan prestasi yang luar biasa. Itu merupakan prestasi pengendalian kesehatan yang langka.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x