Inilah 6 Dosa Syirik yang Tidak Diketahui Banyak Orang, No 4 Paling Ngeri

- 10 Januari 2021, 09:29 WIB
6 dosa syirik yang banyak orang tidak ketahui*/
6 dosa syirik yang banyak orang tidak ketahui*/ /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Pengertian syirik (musyrik) diungkapkan beragam oleh para ulama. Sebagian mengatakan bahwa syirik adalah pengakuan adanya Tuhan selain Allah yang diyakini sebanding dengan-Nya dan berhak untuk disembah.

Sebagian yang lain mengatakan bahwa syirik adalah meyakini adanya Tuhan selain Allah SWT yang ia berdoa padanya sebagaimana ia berdoa pada Allah, ia takut padanya sebagaimana seharusnya ia takut pada Allah, dan ia berharap padanya sebagaimana ia berharap pada Allah.

Syirik merupakan perbuatan yang paling dibenci oleh Allah SWT karena orang yang berbuat syirik berarti mensejajarkan Allah dengan hal lain.

Baca Juga: Jadwal Sholat Hari Ini untuk Wilayah Kota-kota Besar di Indonesia Minggu 10 Januari 2021

Dengan melakukan hal tersebut, orang yang syirik tidak mengakui ke-Esa-an Allah, sehingga dalam hidupnya ia bergantung pada selain Allah Yang Maha Esa. Syirik juga berarti menyamakan Allah dengan hal-hal lain.

Kita diwajibkan menghindari perbuatan syirik sejauh-jauhnya. Karena, perbuatan tersebut dapat membahayakan akidah. Berikut ini 6 dosa syirik yang tidak banyak diketahui Orang dan telah dirangkum redaksi Bagian Berita dari berbagai sumber.

1. Kezaliman dan dosa yang besar

Bahaya pertama dari kemusyrikan adalah perbuatan syirik yang merupakan dosa dan perbuatan zalim yang sangat besar.

Ingat firman Allah SWT tentang nasihat Luqman kepada anaknya, “Ingatlah, ketika Lukman memberi pelajaran kepada anaknya dengan berkata, ‘Hai, Anakku! Janganlah menyekutukan Allah. Sesungguhnya, menyekutukan Allah itu kezaliman yang besar.’” (Q.S. Luqmān [31]: 13).

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x