Rahasia Tentang Sholat Sunah yang Wajib Anda Ketahui

- 11 Januari 2021, 08:31 WIB
Rahasia Tentang Sholat Sunah yang Wajib Anda Ketahui
Rahasia Tentang Sholat Sunah yang Wajib Anda Ketahui /Iwan Rahmansyah/Bagikan Berita

BAGIKAN BERITA - Inilah rahasia besar tentang sholat sunah yang wajib diketahui. 

Secara umum, amalan Sholat sunah berfungsi untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. 

Jika seorang hamba lebih dekat dengan Allah misalnya dengan sholat Sunah maka: Menjadi hamba yang dicintai Allah. Mendapat dukungan dari sang Maha Kuat dan Maha Bijaksana dan doanya mustajab (terkabul) mendapat perlindungan dari Allah SWT. 
 

Allah berfirman: ”Tiada seorang manusia berusaha mendekatkan diri kepada-Ku, dengan amalan sunah yang Aku senangi sesudah menyempurnakan amal ibadah yang Kuwajibkan atasnya, sehingga Aku menyintainya, maka terhadap orang yang demikian itu, 
 
Akulah sebagai pendengarannya, penglihatannya, dan tangan yang digerakannya serta kaki yang dijalankannya. Dan kalau ia memanjat kan doa, pasti Kupenuhi permohonannya, jika ia mohon perlindungan, pasti Kulindungi dia” (HR. Bukhari).

Khusus untuk salat sunah, maka amalan sunah yang satu ini sangat berperan penting untuk mendukung kesempurnaan salat wajib. 
 

Peran ini menjadi begitu penting, mengingat ibadah salat adalah amal yang pertama dihisab.
“Amal seseorang yang pertama di hisab di hari Kiamat ialah tentang salat. 
 
Maka bila dia sempurna salatnya berbahagialah dia dan bebas dari siksa. Namun apabila ternyata kurang baik dan rusak salatnya, celaka dan menyesal lah dia. 
 
Dan kalau kekurangan itu terdapat pada salat wajib, maka Allah menugasi malaikat supaya meninjau kembali salat sunah yang ia kerjakan, untuk menutup kekurangannya itu. Baru sesudah selesai mengenai perhitungan salat, maka menyusul lah amal-amal perbuatan lainnya” (HR.Turmudzi).
 
 
Bukankah Rasulullah SAW telah memberikan rahasia besar yang sangat menguntungkan bagi kita? Satu ibadah yang ringan dan mudah, namun dengan nilai dan pahala yang melebihi dunia dan isinya. Subhanallah. 
 
Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semua untuk senantiasa mengistiqomahkan salat sunah dengan penuh keikhlasan. 
 
 
Aaminn.  

Inilah rahasia tentang salat sunah untuk menuju salat sempurna.***
 

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x