5 Tips Sederhana agar Panu Cepat Sembuh, No 4 Wajib Dilakukan

- 14 Januari 2021, 13:10 WIB
Ilustrasi tips sederhana menyembunyikan penyakit panu salah satunya dengan menjaga kebersihan kulit*/
Ilustrasi tips sederhana menyembunyikan penyakit panu salah satunya dengan menjaga kebersihan kulit*/ /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Panu merupakan penyakit kulit yang sangat menggangu bagi kesehatan dan penampilan diri seseorang, panu biasanya diakibatkan kurangnya akan kebersihan diri sendiri.

Panu kerap menghampiri dan tampak apabila kesehatan pada kulit kita sangat buruk dan tidak higienis, penyebabnya, kurangnya kebersihan diri.

Penyakit kulit ini bisa terjadi akibat mandi kurang bersih, pemakaian handuk yang jarang dicuci, hingga setelah berkeringat banyak melakukan aktivitas diluar rumah yang langsung membasuh dan timbulah panu bercak putih warna yang tidak merata.

Baca Juga: Tips Cara Pasang Gas dengan Mudah dan Aman, Cukup Menggunakan Alat Ini

Warna panu juga bervariasi ada yang kemerahan sedikit ungu dan bercak putih yang tidak merata, dan rasanya yang gatal sungguh menganggu aktivitas baik pekerjaan dan kegiatan yang dilakukan.

Ada baiknya ketika selesai melakukan yang mengeluarkan banyak keringat, diamkan dahulu tubuh kita supaya kulit kita merasa tidak stres, baru ketika suhu tubuh mulai kembali normal, boleh membasuh atau pun juga mandi dengan sabun yang bersih.

Penyakit kulit ini pada umumnya tidak menular, panu terjadi akibat kurangnya kesadaran pada diri seseorang saja, maka hal yang terpenting untuk menghindari hal ini terjadi, mulailah terapkan pola hidup bersih dan kehigienisan diri, agar selalu terjaga dengan masalah penyakit kulit ini, sehingga panu ini dapat segera disembuhkan dengan cepat.

Baca Juga: 4 Tips Hilangkan Kulit Selangkangan Berwarna Hitam, Hanya dengan Bahan Sederhana Tanpa Ribet

Berikut dibawah ini beberapa tips sederhana untuk penyembuhan panu seperti dilansir oleh bagikan berita dari channel Youtube NOVA:

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x