Banyak Bencana Melanda Indonesia, Amien Rais Minta Seluruh Rakyat Agar Melakukan Ini

- 26 Januari 2021, 09:33 WIB
Pendiri Partai Ummat, Amien Rais
Pendiri Partai Ummat, Amien Rais /Tangkapan Layar Youtube

BAGIKAN BERITA - Tokoh politik pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini mendirikan Partai Ummat Amien Rais menanggapi fenomena bencana alam di Indonesia yang datang silih berganti. 

Indonesia dalam beberapa pekan terakhir ini dilanda bencana dari mulai bencana kecil hingga besar. 

Deretan bencana alam di antaranya banjir di Kalimantan Selatan, Longsor di Sumedang Jabar, Gempa Bumi di Majene dan Mamuju Sulawesi Utara, Banjir Bandang di Bogor, Banjir Rob di Manado, erupsi Gunung Semeru, serta beberapa daerah lainnya dilanda bencana.

Baca Juga: Inul Daratista Terkena 'Virus', Begini Reaksinya Setelah Tertular

Belum lagi, Indonesia dan dunia kini masih dihadapkan pada wabah virus Covid-19 yang kian hari kian bertambah angka kematiannya.

"Nah saudaraku, saya kira sudah saatnya kita bersama - sama melakukan perenungan, refleksi, kontemplasi, yang sungguh - sungguh dan lebih mendalam apa sebabnya negeri yang kita cintai ini, Indonesia itu kok mendapatkan musibah yang dibandingkan dengan negara lain kita yang paling bervariasi, juga paling parah," ucap Amien Rais dalam video yang dia unggah di Channel YouTube Amien Rais Official berjudul "Kita Bangun Solidaritas Sosial Bangsa Ini" Senin 25 Januari 2021. 

Mantan Ketua MPR RI itu menambahkan, para ahli secara ilmiah menerangkan bahwa bencana seperti gunung meletus itu memang sudah sejak zaman dahulu ada. Jadi jangan bawa bawa agama.

Baca Juga: 4 Peluang Usaha Rumahan di Tengah Kondisi Pandemi

Dirinya juga menyoroti orang yang beranggapan bawah bencana yang dirasakan oleh orang-orang desa seperti pedalaman, bisa hanya diatasi oleh pemerintah pusat atau pemerintah daerah yang memiliki kemampuan, memiliki alat berat. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: YouTube Amien Rais Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x