Mengejutkan, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak Tanggapi KLB Demokrat, Begini Kata Plt Ketua DPD Demokrat Jatim

- 6 Maret 2021, 14:52 WIB
Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak tolak KLB Demokrat.
Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak tolak KLB Demokrat. /Instagram /@emildardak

BAGIKAN BERITA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak turut menyoroti Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat 5 Maret 2021. 

Wakil Gubernur Jawa Timur ini mengatakan, KLB yang memutuskan Jenderal Purnawirawan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat tidak sah. 

Suami Aktris Arumi Bachsin tersebut merasa KLB Demokrat tidak absah. Lantaran dia sebagai pimpinan DPD Jatim tidak tahu menahu. 

Baca Juga: Berat, Nino Ajukan Syarat Ini ke Elsa kalau Ingin Rujuk, Bagaimana Nasib Reyna di Ikatan Cinta Malam Ini?

"Kegiatan di sana mana bisa dianggap KLB? Sebab, tidak ada pemegang suara sah. Pemegang suarah sahnya tidak ada yang mendukung, termasuk dari Jawa Timur," ujar Emil Dardak dikutip Bagikanberita.com dari Antara News, Sabtu 6 Maret 2021. 

Ia dengan tegas menolak serta tidak mengakui hasil KLB yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum, dan menyatakan bahwa kegiatan tersebut digelar ilegal serta tidak memenuhi syarat.

Emil juga memastikan soliditas pengurus dan kader Partai Demokrat seluruh Jatim sangat kuat sehingga dapat dipastikan pemilik suara sah di Jatim tidak ada yang tergiur dengan ajakan KLB ilegal.

Baca Juga: Mahfud MD: Pemerintah Tidak Berhak Melarang KLB Partai Demokrat, Jaman SBY dan Mega PKB Juga Pernah Begini

"Apalagi langkah tersebut masuk pada Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara inkonstitusional," ucap politikus yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x