Inilah 4 Cara Mudah Mengatasi Jahiliyah Modern yang Tanpa Disadari Sudah Ada di Kehidupan Kita: Hati-Hati!

- 8 April 2021, 06:58 WIB
Inilah 4 Cara Mudah Mengatasi Jahiliyah Modern yang  Tanpa Disadari Sudah Ada di Kehidupan Kita: Hati-Hati!
Inilah 4 Cara Mudah Mengatasi Jahiliyah Modern yang Tanpa Disadari Sudah Ada di Kehidupan Kita: Hati-Hati! /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Jahiliyah Modern adalah suatu istilah yang berkembang pada saat ini, dimana tidak lagi merasa malu melakukan kemungkaran, kedhaliman, kebathilan dan kemaksiatan.

Bahkan merasa bangga dengan kemaksiatan yang dipraktekkan Meskipun pada zaman Nabi kejahiliyahan sudah diberantas, namun nyatanya sifat jahiliyah masih ada sampai sekarang, berikut pemaparannya.

Mungkin di benak sebagian besar masyarakat kita, kata “Jahiliyah” diartikan sebagai kebodohan, kuno, kehidupan yang amat sederhana, tidak bisa membaca, dan tidak mempunyai pengetahuan teknologi (ilmiah).

Baca Juga: Thalita Latief, Murka ada Oknum yang Memanfaatkan Penderitaannya Untuk Tujuan Tertentu: Tidak akan kubiarkan!

Pengertian Jahiliyah yang sesungguhnya adalah tidak mengenal tauhid, tidak menggunakan hati dan atau pikiran. Orang-orang jahiliah tahu bahwa yang mereka lakukan itu salah, tetapi mereka tetap pada kesombongan dan keangkuhan.

Mereka menyukai kekerasan, mendahulukan prestise, serta haus akan jabatan yang membuat mereka sanggup melakukan apa saja selama tujuannya tercapai.

Siklus kehidupan di dunia ini bagaikan roda yang berputar silih berganti. Kejadian-kejadian di zaman modern ini adalah pengulangan dari kejadian-kejadian di masa lalu dengan frame berbeda.

Baca Juga: Inilah 5 Etika yang Harus Dipatuhi oleh Semua Orang Termasuk Pejabat Ketika akan Sholat Berjemaah di Masjid

Maka, boleh jadi jahiliah pada zaman Arab pra-Islam sudah terjadi pada zaman modern ini. Kita banyak menyaksikan orang-orang yang terkenal dengan kecerdasan dan intelektualitasnya dengan semenamena berbuat seenaknya demi mencapai tujuan.

Salah satunya adalah merajalelanya korupsi. Dengan kecerdasannya, mereka membodohi masyarakat, terutama masyarakat bawah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X