Selamat Jalan Selamanya, Politisi PSI Faldo Maldini Sampaikan Kabar Duka Cita Meninggalnya Radhar Panca Dahana

- 23 April 2021, 10:55 WIB
Selamat Jalan Selamanya, Politisi Faldo Maldini Sampaikan Kabar Duka Cita Meninggalnya Radhar Panca Dahana
Selamat Jalan Selamanya, Politisi Faldo Maldini Sampaikan Kabar Duka Cita Meninggalnya Radhar Panca Dahana /twitter.com/FaldoMaldini/

BAGIKAN BERITA - Politisi PSI Faldo Maldini turut sampaikan duka cita atas meninggalnya Budayawan Radhar Panca Dahana di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat pada Kamis, 22 April 2021.

Dalam tulisannya di Twitter Faldo Maldini yang juga merupakan mantan jubir Prabowo-Sandi ini menuliskan kesedihannya atas meninggalnya almarhum Radhar Panca Dahana.

"Selamat jalan budayawan Indonesia. Tak pernah bersua, namun pikirannya terasa," tulis Faldo Maldini dalam ungkapan duka cita atas meninggalnya Budayawan Radhar Panca Dahana pada Jumat 23 April 2021.

Selamat Jalan Selamanya, Politisi Faldo Maldini Sampaikan Kabar Duka Cita Meninggalnya Radhar Panca Dahana
Selamat Jalan Selamanya, Politisi Faldo Maldini Sampaikan Kabar Duka Cita Meninggalnya Radhar Panca Dahana

Seperti diketahui, Radhar Panca dikenal sebagai salah satu seniman yang aktif, lahir di Jakarta pada 26 Maret 1965.

Namanya dikenal melalui karya-karyanya dalam bentuk esei sastra, cerita pendek, dan puisi yang dipublikasikan di sejumlah surat kabar Indonesia.

Selain itu, Radhar juga aktif menjadi pembicara dalam diskusi, seminar, maupun talkshow di televisi.

Ia menyelesaikan Program S1 Jurusan Sosiologi FISIP Universitas Indonesia (1993) dan studi Sosiologi di École des Hautes Études en Science Sociales, Paris, Prancis (2001).

Radhar merupakan pendiri dari Perhimpunan Pengarang Indonesia dan presiden Federasi Teater Indonesia yang masih menjabat sampai saat ini.

Tahun 2019, Radhar dipercaya oleh Komisi Pemilihan Umum untuk menjadi salah satu panel Debat Cawapres ketiga, bersama Rektor Universitas Syiah Kuala, Samsul Riza, Rektor Universitas Hasanuddin, Dwia Aries Tina Pulubuhu, dan Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x