Selamat Jalan Selamanya Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra Sampaikan Duka Cita Wafatnya Tengku Zulkarnain

- 11 Mei 2021, 09:18 WIB
Salam Jalan Untuk Selamanya Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra Sampaikan Duka Cita Wafatnya Tengku Zulkarnain
Salam Jalan Untuk Selamanya Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra Sampaikan Duka Cita Wafatnya Tengku Zulkarnain /Instagram/@yusrilihzamahendra/

BAGIKAN BERITA - Berita meninggalnya Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia periode 2015-2020 Ustaz Tengku Zulkarnain pada 10 Mei 2021 meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan para sahabat, salah satunya Yusril Ihza Mahendra.

Melalui akun Twitter pribadinya, Yusril Ihza Mahendra yang juga merupakan Ketua Umum Partai Bulan Bintang ini menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Ustaz Tengku Zulkarnain.

"Duka cita yang mendalam di hati saya atas wafatnya Tengku Zulkarnain sore ini (10/5/2021). Rasanya terlalu cepat sahabat dan saudara saya ini pergi. Tetapi jika Allah telah memanggilnya, tak seorangpun dapat menunda atau mempercepatnya," tulisnya.

Baca Juga: Karena Tidak Mampu Bayar Biaya Kremasi Sekitar 100 Mayat Korban Corona Dihanyutkan di Sungai Gangga India

Pada kesempatan itu juga Menteri Hukum dan Perundang-undangan Indonesia ke-22 di era Abdurrahman Wahid (Gusdur) ini, tidak mengetahui bahwa Tengku Zulkarnain terpapar virus corona.

"Saya tidak mendapat kabar Tengku Zul terserang Covid 19 dan dirawat di Pekanbaru hingga akhir hayatnya," cuit @Yusrilihza_Mhd.

Yusril Ihza Mahendra juga mendoakan almarhum diterima dan diampuni segala kekhilafannya
"Saya berdoa ke hadirat Allah SWT semoga segala amal kebajikannya diterima dan diampuni segala kekhilafannya. Saya bersaksi, Tengku Zul orang yang baik. Allahummaghfirlahu " ujarnya
Selain itu, Yusril mengatakan terakhir bertemu dengan koleganya tersebut terjadi menjelang Pilkda 2020.

Baca Juga: Kabar Duka Datang dari Dunia Hiburan, Rizky Billar Kekasih Lesti Kejora Ucapkan Ini Atas Wafatnya Sapri Pantun

" Saya terakhir bertemu Tengku Zul ketika dia datang ke kantor saya menjelang Pilkada 2020. Pandemi akhirnya menjadi penghalang bagi kami untuk bertemu secara langsung. Sore ini, habis berbuka puasa saya mendapat kabar, Tengku Zul sudah berpulang untuk selamanya," paparnya.

Yusri menganggap Tengku Zulkarnain adik dan mengenangnya sebagai sosok yang berpendirian teguh meski kadang terkesan keras.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x