Ramadhan Telah Usai, Inilah 6 Langkah Mudah Memperoleh Rezeki, Salah Satunya Silaturahmi

- 13 Mei 2021, 16:00 WIB
Ramadhan Telah Usai, Inilah 6 Langkah  Mudah Memperoleh Rezeki, Salah satunya Silaturahmi
Ramadhan Telah Usai, Inilah 6 Langkah Mudah Memperoleh Rezeki, Salah satunya Silaturahmi /PIXABAY/

BAGIKAN BERITA - Berbicara tentang rezeki, asosiasi kita langsung mengarah pada gaji, saldo tabungan, deposito perhiasan, rumah, dan kendaraan. Tidak salah memang akan tetapi rezeki memiliki pengertian yang lebih luas.

Rezeki adalah segala anugerah Allah SWT yang meliputi uang,pekerjaan rumah, kendaraan, makanan, pasangan serta anak-anak saleh, kesehatan, ketenangan batin, ilmu pengetahuan dan segala sesuatu yang dirasa nikmat dan membawa manfaat.

Pada saat ini, manusia sering kali, dirasai gundah dan putus asa atas kepastian rezeki yang akan diperolehnya. Apalagi, seperti saat ini kondisi perekonomian kian terpuruk karena covid-19.

Baca Juga: Catat, Malam Takbiran Jalanan Kota Bandung hingga Gerbang Tol Ditutup, Ini Lokasinya

Kenaikan harga sembako, maraknya PHK, sempitnya lapangan kerja, serta minimnya keahlian yang dimiliki seseorang. Itu menjadi momok yang menakutkan.

Di tengah kondisi krisis seperti sekarang ini, banyak sekali orang berputus asa. Rasa putus asa dan kekhawatiran yang berlebihan justru akan lebih mempersulit terbukanya pintu rezeki yang telah digariskan.

Rasa yakin dan optimis mestinya terus dipupuk dalam hati akan datangnya rezeki dari Allah, serta diiringi usaha yang maksimal, halal, dan tawakal tentunya.

Baca Juga: Menu Wajib Ada di Hari Lebaran, Opor Ayam ini Sangat Mudah Dibuat dan Anti Ribet

Dalam Alquran, Allah SWT memerintahkan hambanya untuk terus yakin dan optimis akan datangnya anugerah serta karunia-Nya. Dengan cara, menghempaskan jauh-jauh rasa putus asa dari dalam lubuk hati seorang manusia.

''... dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya, tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir" (QS Yusuf [12]: 87).

Berikut beberapa Langkah yang harus diperhatikan untuk meraih pintu rezeki:

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x