Cek Fakta: Ratusan Pegawai IKEA Kota Baru Parahyangan Positif Covid-19 Massal? Ini Penjelasannya

- 5 Juni 2021, 12:10 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA- Kabar mengejutkan datang dari kabar yang beredar melalui WhatsApp bahwa ratusan pegawai IKEA Kota Baru Parahyangan di Kabupaten Bandung Barat positif Covid-19.

Pesan yang beredar menyebutkan jika terdapat sebanyak 148 pegawai IKEA positif Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri.

Menanggapi isu terpaparnya ratusan pegawai IKEA yang diduga positif Covid-19, Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Asep Sodikin memberikan tanggapan.

Baca Juga: 15 Quotes Terpopuler Ucapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Cocok Buat Status di WhatsApp, IG, Facebook

Menurut pengakuan Asep Sadikin, ada sejumlah pegawai IKEA Kota Baru Parahyangan yang positif Covid-19.

Hal itu didapat setelah dilakukan tes swab antigen terhadap 400 pegawai IKEA. Artikel ini telah tayang sebelumnya di Prfmnews.id dengan judul CEK FAKTA : Benarkah Ratusan Pegawai IKEA Kota Baru Parahyangan Positif Covid-19?

"Laporan yang kami terima pada 3 Juni IKEA melakukan antigen terhadap 400 pegawai. Dari tes yang dilakukan 9 orang diindikasi positif kemudian di tes PCR dan ternyata positif Covid-19," katanya saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 5 Juni 2021.

Baca Juga: Nasib Mega Series 'Suara Hati Istri: Zahra' Kini Berakhir Sementara, KPI dan Indosiar Telah Bertemu Langsung

Setelah diketahui ada 9 orang yang positif, manajemen IKEA dan Dinkes KBB pun lanjut Asep melalukan tracing kepada 100 orang yang kontak erat.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X