Kawin Kontrak Resmi Dilarang, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Apresiasi Pemkab Cianjur

- 20 Juni 2021, 16:24 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil apresiasi pemerintahan Kabupaten Cianjur yang melarang kawin kontrak.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil apresiasi pemerintahan Kabupaten Cianjur yang melarang kawin kontrak. /Nandang Permana/Humas Pemprov Jabar

BAGIKAN BERITA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi Bupati Cianjur yang tegas melarang praktik kawin kontrak. 

Pasalnya, kata Emil -sapaan Ridwan Kamil - kawin kontrak sejatinya adalah praktik modus prostitusi terselubung yang dilakukan oleh wisatawan asing. 

"Apresiasi utk Pemkab Cianjur yg mengeluarkan peraturan tegas melarang kawin kontrak, sebuah modus dari prostitusi terselubung yg sering dilakukan wisatawan asing khususnya dari Timur Tengah," tulis Ridwan Kamil di akun Twitter pribadinya @ridwankamil, Minggu 20 Juni 2021. 

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Minta Jokowi Hapus Libur Idul Adha 2021

Emil berharap, dengan keluarnya perbup tentang larangan kawin kontrak bisa memperbaiki kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Cianjur, sehingga bisa tercapai visi Jabar Juara Lahir Batin. 

"Semoga di sana makin baik, maslahat, barokah & membantu visi Jabar Juara Lahir Batin," ungkap Emil.

Mengutip Antara News, Bupati Cianjur Herman Suherman menjelaskan, hingga saat ini praktek kawin kontrak masih tetap terjadi seiring tingginya angka wisatawan asing yang datang ke Cianjur, terutama wisatawan timur tengah, sehingga pemkab mengeluarkan larangan terkait hal tersebut.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Minta Maaf Atas Kerumunan saat Vaksinasi Massal di Stadion GBLA Bandung

Berdasarkan fatwa ulama, tambah dia, tidak memperbolehkan kawin kontrak karena dapat merendahkan derajat dan merugikan kaum perempuan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA Twitter @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x