Anggaran Rp2 Triliun Cair Hari Ini, Menag Yaqut Cholil Qoumas: Tidak Boleh Ada Pemotongan dan Penyelewengan

- 29 Juni 2021, 21:28 WIB
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. /Foto: Instagram @gusyaqut/
Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. /Foto: Instagram @gusyaqut/ /

BAGIKAN BERITA - Usulan anggaran untuk pembayaran selisih tunjangan kinerja (tukin) guru dan dosen binaan Kementerian Agama yang terutang sejak 2015 hingga 2018, sudah dicairkan Kementrian Agama RI. 

Akun Twitter Kementrian Agama secara resmi mengumumkan bahwa Tukin untuk guru dan dosen di bawah Kemenag sudah dicairkan. 

Para calon penerima, bisa mengecek saldo rekeningnya masing-masing. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Bolehkan Mahasiswa Kritik Dirinya, Anggap Sudah Biasa tapi Harus Sesuai Tata Krama

”Selamat buat para guru madrasah dan dosen PTKI yang telah menerima pembayaran selisih tunjangan kinerjanya. Semoga berkah dan manfaat! Aamiin,” demikian pengumunan di akun resmi Twitter @kemenag_RI, Selasa 29 Juni 2021.

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam keteranngan tertulisnya mengatakan, rapel tukin ini disalurkan kepada 95.930 tenaga pendidik.

Rincinyannya, terdiri atas 85.820 guru madrasah dan 10.100 dosen PTKI. Mereka tersebar pada 2.455 satuan kerja, meliputi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), Kanwil Kementerian Agama Provinsi, Kankemenag Kabupaten/Kota, serta Madrasah Tsanawiyah (MTsN), dan Madrasah Aliyah (MA).

Baca Juga: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Larang Pelaksanaan Sholat Idul Adha bagi Wilayah Zona Merah dan Oranye

"Seluruh pimpinan satuan kerja yang bertanggung jawab, harus mempercepat pencairan anggaran ini sesuai dengan mekanisme dan regulasi keuangan yang berlaku. Jaga akuntabilitas. Tidak boleh ada pemotongan dan penyelewengan," ucap Yaqut Cholil Qoumas dikutip Bagikan Berita dari laman resmi Kemenag.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: kemenag.go.id.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x