Tata Cara Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Rumah disaat Pandemi Covid-19

- 17 Juli 2021, 21:55 WIB
Tata Cara Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Rumah disaat Pandemi Covid-19
Tata Cara Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Rumah disaat Pandemi Covid-19 /Freepik/

BAGIKAN BERITA - Pandemi Covid-19 yang pada saat ini sedang mengganas di Indonesia membuat semua aktivitas keagamaan menjadi terganggu, termasuk pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Adha 1442 hijriah yang jatuh pada 20 Juli 2021.

Banyak masyarakat bingung akan pelaksanaan Sholat Idul Adha ini, karena pemerintah melalui peraturan PPKM Darurat melarang pelaksanaan ibadah keagamaan karena akan menjadi kerumunan yang berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

Pemerintah juga menyarankan kepada masyarakat untuk melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha di rumah dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang pada saat ini sedang mengganas di Indonesia.

Baca Juga: Yuk Senin Besok Puasa Arafah, Amalannya Bisa Menghapus Dosa Setahun Lalu dan Setahun akan Datang

Untuk mempermudah masyarakat yang akan melaksanakan Sholat Idul Adha di rumah redaksi Bagikan Berita sudah merangkum dari berbagai sumber terkait tata cara pelaksanaan sholat Idul Adha di rumah, berikut penjelasannya.

Waktu pelaksanaan sholat

Sholat Idul Adha menurut mayoritas para ulama hukumnya adalah sunnah, bisa dilaksanakan sekitar 15 sampai 30 menit setelah matahari terbit untuk waktunya biasanya sekitar pukul 06.30 dan selesai sebelum masuk sholat Dzuhur.

Cara pelaksanaan sholat

Sholat Idul Adha dilaksanakan sebanyak dua rakaat, untuk tata caranya, Sholat Idul Adha sama dengan sholat pada umumnya.

Baca Juga: Inilah Cara agar Daging Iga Sapi Empuk dan Nikmat Hanya dengan Tips Ini, Cocok Dicoba Saat Idul Adha

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagi Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X