Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah sebelum Idul Adha, Tulisan Arab dan Latin, Beserta Terjemahannya

- 18 Juli 2021, 17:44 WIB
Niat puasa Arafah dan amalan yang dianjurkan, lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia
Niat puasa Arafah dan amalan yang dianjurkan, lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan terjemahan Bahasa Indonesia /Pixabay/mohamed_hassan//

BAGIKAN BERITA-Inilah Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah sebelum Idul Adha, Tulisan Arab dan Latin, Beserta Terjemahannya

Umat Islam disunahkan untuk Puasa Tarwiyah dan  Puasa Arafah Jatuh Pada Hari Senin 18 Juli 2021. Niat puasa Sunnah Arafah dan Puasa Sunnah  Tarwiyah ada di akhir artikel.

Sebelumnya Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1442 H jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021 dan disunnahkan puasa Sunnah Arafah dan puasa Sunnah Arafah.

Baca Juga: Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah sebelum Idul Adha, Tulisan Arab dan Latin, Beserta Terjemahannya

Dalam kelender Hijriah, 1 Dzulhijjah 1442 jatuh pada tanggal 11 Juli 2021. Awal bulan Dzulhijjah disunnahkan untuk berpuasa Tarwiyah dan Arafah bagi umat Islam. Berikut ini kami sajikan mengenai niat puasa sunnah Arafah 2021 dan puasa sunnah Tarwiyah.

Puasa Tarwiyah merupakan puasa sunnah yang dilaksanakan menjelang sholat Idul Adha, tepatnya pada tanggal 8 Dzulhijjah 1442. Sedangkan puasa Arafah dilaksanakan menjelelang Idul Adha, tepatnya tanggal 9 Dzulhijjah 1442.

Artinya jadwal kapan puasa Tarwiyah dan Arafah 2021 menurut perhitungan kalender Masehi bertepatan dengan tanggal 18 Juli 2021 dan 19 Juli 2021.

Baca Juga: Kapan Puasa Tarwiyah? Berikut Niat, Keutamaan hingga Tata Cara Melaksanakan Puasa Tarwiyah yang Sangat Penting

Umat muslim dianjurkan untuk melaksanakan puasa sunnah Tarwiyah dan Arafah tersebut karena memiliki banyak pahala bagi yang menjalankannya.

Berikut ini jadwal puasa Tarwiyah dan Arafah 2021 yang perlu diketahui.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Jurnal Medan PRMN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x