Contoh Naskah Singkat Khutbah Idul Adha 2021 di Rumah Bersama Keluarga Saat di Masa Pandemi, Lengkap

- 20 Juli 2021, 06:21 WIB
Isi khutbah Idul Adha 1442 Hijriah dengan ejaan latin dan terjemahan Bahasa Indonesia, untuk menyambut Hari Raya Kurban di rumah saja.
Isi khutbah Idul Adha 1442 Hijriah dengan ejaan latin dan terjemahan Bahasa Indonesia, untuk menyambut Hari Raya Kurban di rumah saja. //pexels/abdullah-ghatasheh

BAGIKAN BERITA-Berikut ini contoh naskah singkat khutbah salat Idul Adha 2021 dalam masa pandemi Covid-19.

Hari Raya Idul Adha tahun ini jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021 berdasarkan ketetapan Pemerintah melalui Kementrian Agama dan Sholat Idul Adha dirumah dengan khutbah yang singkat.

Umat Islam yang berada di zona merah dan oranye, diimbau agar melaksanakan takbiran dan salat Idul Adha di rumah dengan khutbah singkat.

Kemenag mengajak umat Islam, utamanya yang berada di Zona PPKM Darurat, serta zona merah dan oranye untuk Takbiran dan Salat Iduladha di rumah bersama keluarga inti.

Baca Juga: Doa dan Bacaan Takbiran Idul Adha, Arab dan Latin Lengkap dengan Artinya, Versi Pendek dan Panjang

Bersamaan itu, berikut disajikan naskah singkat khutbah Iduladha 1442 H. Semoga bermanfaat bagi keluarga yang menggelar Salat Iduladha di rumah. Aamiin

Khutbah Pertama

اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ وَلِلّهِ الْحَمْدُ.

اْلحَمْدُ لِلّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنسْتغْفِرُهُ وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ. وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ. أَشْهَدُ أنْ لاَ إلهَ اِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ. وَأشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ هَذَا الرَّسُوْلِ الْكَرِيْمِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَمَّا بَعْدُ:

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X