Ingat, walau Sudah Divaksin, Dokter Reisa Minta Masyarakat Tetap Lakukan Hal Ini agar Terhindar dari Virus

- 15 September 2021, 15:07 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr. Reisa Broto Asmoro.
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr. Reisa Broto Asmoro. /p2ptm.kemkes.go.id

BAGIKAN BERITA – Masyarakat Indonesia diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun angka penyebaran covid-19 menurun berkat PPKM.

Pemerintah juga terus menambah ketersediaan vaksin dan mempercepat vaksinasi untuk mencapai herd immunity.

Namun demikian, masyarakat tidak boleh lengah dan mengabaikan protokol kesehatan meskipun sudah divaksin.

Baca Juga: Daftar Segera! ! PNM Mekaar Plus Muliakan Kaum Perempuan Dapat Modal Usaha Hingga Rp25 Juta, Ini Syaratnya

"Saya ingin mengajak teman-teman, masyarakat semuanya supaya terus semangat menerapkan protokol kesehatan kapan pun dan dimana pun. Walaupun sudah divaksin, jangan mudah lengah, karena ini belum waktunya," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr. Reisa Broto Asmoro dalam acara virtual, Rabu 15 September 2021.

"Karena, kalau kita menganggap remeh prokes ini, nanti penyebaran virusnya bisa merajalela lagi. Mari kita saling melindungi, dengan adanya peningkatan prokes juga diharapkan bisa menyadarkan orang lain untuk terus waspada," ujarnya menambahkan.

Reisa kemudian memaparkan bahwa mayoritas penduduk Indonesia sudah kian menaati protokol kesehatan dalam menjalani aktivitasnya, terutama jika harus beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga: Kecintaan Lisa BLACKPINK Terhadap 5 Kucing, Penyemangat dan Pengusir Rasa Takut, inilah Nama-nama Kucingnya

Penggunaan masker, misalnya, menurut Data Penerapan Protokol Kesehatan Masyarakat dari Satgas Perubahan Perilaku Penanganan COVID-19, kepatuhan memakai masker ternyata mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan beberapa minggu belakangan, atau bahkan di tahun lalu.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x