7 Cara Mudah Mencari Rezeki Halal yang Diberkahi Allah SWT, Nomor 4 Sering Kita Lupa

- 21 November 2021, 15:00 WIB
Ilustrasi, 7 cara mudah mencari rezeki halal yang Diberkahi Allah SWT
Ilustrasi, 7 cara mudah mencari rezeki halal yang Diberkahi Allah SWT /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Dalam menjalani hidup tentu semua orang tak hanya mengejar bekal untuk akhirat saja, namun juga mencari rezeki sebagai bekal hidup di dunia.

Mencari rezeki yang halal dan diberkahi Allah SWT merupakan kewajiban setiap umat Islam yang beriman.

Seperti diketahui, rezeki berarti segala sesuatu yang bermanfaat, berdaya guna bagi setiap makhluk, serta dapat dimanfaatkan oleh manusia sebagai sumber kehidupan. Rezeki juga berarti anugerah, karunia atau pemberian dari Allah SWT untuk makhluknya.

Baca Juga: Jadwal Final Indonesia Masters 2021, The Minions Siap Jaga Harga Diri Indonesia Sebagai Tuan Rumah

Dengan ungkapan lain adalah rezeki merupakan segala sesuatu yang dapat menunjang kelangsungan hidup manusia dan mengantarkan kepada kehidupan yang lebih baik lagi.

Dalam menjalani hidup tentu umat Islam tak hanya mengejar bekal untuk akhirat saja, namun juga mencari rezeki sebagai bekal di dunia.

Kewajiban ini tidak hanya berlaku secara hukum sosial. Agama juga mewajibkan seseorang untuk mencari rezeki. Hanya saja rezeki yang dikejar tersebut adalah harus yang halal.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Sukses Bangun Malam Untuk Sholat Tahajud, Salah Satunya Jangan Banyak Makan!

Firman Allah ; “Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S. Al Jumu’ah 62: 10).

Untuk mempermudah upaya mencari rezeki, ada baiknya Anda mengikuti tips dari redaksi Bagian Berita yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X