Teroris KKB Kembali Berulah, Dua Anggota TNI Ditembak, Satu Orang Gugur di Yahukimo, Papua

- 3 Desember 2021, 20:17 WIB
Ilustarsi, Teroris KKB Kembali Berulah, Dua Anggota TNI Ditembak, Satu Orang Gugur
Ilustarsi, Teroris KKB Kembali Berulah, Dua Anggota TNI Ditembak, Satu Orang Gugur /Pixabay/

BAGIKAN BERITA -Dua anggota TNI yang berada di Yahukimo, Papua ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang menyebabkan satu orang prajurit gugur.

Satu orang prajurit TNI yang gugur ditembak KKB bernama Sersan Dua (Serda) Putra Rahaldi dan yang menderita luka-luka Prajurit Kepala (Praka) Suheri.

Kedua prajurit yang ditembak KKB pada Jumat 3 Desember 2021 dan merupakan anggota TNI yang bertugas di Koramil Persiapan Suru-suru, Kodim 1715/Yahukimo, Papua.

Baca Juga: Jangan Lupa! Ini untuk Perempuan Dewasa, Anda Dapat Pinjaman Tanpa Jaminan Rp25 Juta di PNM Mekaar Plus

Seperti diberitakan ANTARA, Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, tidak membantah informasi tersebut. Triyono mengatakan kedua korban belum bisa dievakuasi karena cuaca.

Insiden penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 13.45 WIT saat Kedua korban berasal dari Kodam Iskandar Muda, Banda Aceh. ini sedang mengambil air di penampungan yang berjarak sekitar 15 meter.

Saat mengambil air yang berada di belakang pos, keduanya ditembak dari perbukitan yang ada di sekitarnya. Tembakan itu menyebabkan Sersan Dua (Serda) Putra Rahaldi yang tertembak di bagian dada gugur. Sedangkan rekannya, Prajurit Kepala (Praka) Suheri, terkena di bagian pantat.

Baca Juga: Ingin Tidak Susah di Dunia dan Akhirat?, Segera Daftar di KUR BSI Anda Dapat Pinjaman Rp50 Juta Tanpa Riba

"Mereka ditembak saat mengambil air yang jarak antara tempat penampungan air dengan pos dekat," ujar Mayor Jenderal Ignatius Yogo Triyono.

Selain itu masih menurut Ignatius Yogo Triyono, anggotanya sempat mengejar, namun teroris KKB menghilang ke dalam hutan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x