Jangan Sakiti Orang Tuamu, Doa Seorang Ibu Akan Dikabulkan Allah SWT, Ini Alasannya

- 22 Desember 2021, 13:18 WIB
Doa seorang ibu akan dikabulkan Allah SWT
Doa seorang ibu akan dikabulkan Allah SWT /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Surga di bawah telapak kaki Ibu. Ridho Allah SWT, tergantung ridho orangtua, termasuk Ibu, oleh karena itu doa seorang Ibu adalah doa yang selalu dinanti anak-anaknya dan akan dikabulkan Allah SWT.

Doa seorang Ibu merupakan doa yang mujarab. Hal ini dikarenakan seorang ibu memiliki banyak keutamaan.

Allah SWT mengangkat derajat tinggi seorang Ibu yang telah berjuang keras dan berjihad untuk membesarkan anak-anaknya dengan ilmu dan kasih sayang. Ada banyak doa yang bisa kita panjatkan, akan tetapi ada yang berbeda dengan Doa dari Ibu.

Baca Juga: Pesan Imam Al-Ghazali: Pria Jangan Nikahi Wanita yang Mempunyai 6 Sifat Ini, Salah Satunya Membuat Kita Kolaps

Doa Ibu tentu saja berbeda dengan doa yang dipanjatkan oleh orang lain yang bukan merupakan orang tua atau bagian terpenting dalam hidup kita.

Hal ini sebagaimana disampaikan dalam sebuah hadits bahwa, “Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi (kemakbulannya), yaitu doa orang tua, doa orang yang bepergian (safar), dan doa orang yang dizalimi.” (HR Abu Daud).

Untuk itu, sangat logis dan rasional jika seorang anak diminta untuk selalu berbakti kepada orang tuanya dan memberikan yang terbaik untuk orang tua yang telah membesarkannya.

Baca Juga: 6 Dosa Syirik yang Wajib Kita Ketahui, Salah Satunya Bisa Menghapus Seluruh Amal Saleh yang Telah Dikerjakan

Hal ini karena orang tua khususnya ibu telah berjasa besar untuk diri kita sehingga bisa memiliki kedewasaan hingga kini.

Doa Ibu memang memiliki keistimewaan. Al-Quran dan Sunnah Rasulullah telah mengajarkan banyak hal tentang keutamaan seorang Ibu.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x