7 Ciri Seseorang Mendapat Hidayah dari Allah SWT yang Wajib Diketahui dan Harus Kita Raih, Berikut Penjelasan

- 24 Desember 2021, 07:00 WIB
lustrasi, Seorang muslim sedang berdoa
lustrasi, Seorang muslim sedang berdoa / Wallpaperaccess/

BAGIKAN BERITA - Petunjuk atau hidayah adalah kemuliaan yang didapatkan seseorang sebagai sebuah jalan untuk selamat. Sementara manusia termasuk para Nabi dan Rasul hanyalah sebagai wasilah atau penyampai jalan semata.

Petunjuk atau hidayah yang didapatkan seseorang akan menuntunnya ke jalan yang benar dan menjadi salah satu petunjuk Allah yang diberikan kepada hambanya sehingga terbuka menerima Islam.

Selain itu, hidayah juga tidak dapat dibeli, tapi ini adalah nikmat Allah yang hanya dianugerahkan kepada hamba-Nya yang dikehendaki-Nya.

Baca Juga: Doa Saat Musim Hujan Lengkap Beserta Artinya, Untuk Menghindari Bencana dan Mendapat Keberkahan

Firman Allah SWT:
"Sesungguhnya, kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk." (Al-Qashash: 56).

Namun orang yang mendapatkan hidayah bukanlah sembarang orang. Terdapat ciri khusus yang dimiliki oleh mereka yang mendapat hidayah Allah SWT.

Untuk itu, redaksi Bagikan Berita telah merangkum dari berbagai sumber mengenai ciri seseorang mendapatkan hidayah, berikut 7 Ciri orang yang mendapatkan hidayah.

Baca Juga: Jangan Sakiti Orang Tuamu, Doa Seorang Ibu Akan Dikabulkan Allah SWT, Ini Alasannya

1. Merasakan kemudahan dalam beramal saleh
Orang yang telah mendapatkan hidayah akan merasa mudah atau ringan dalam melaksanakan amal saleh, rajin dan tekun dalam beribadah, serta sangat takut berbuat kedurhakaan.

Sementara orang yang tidak mendapatkan hidayah-Nya akan merasa malas dalam beramal saleh dan tidak merasa bersalah kalau berbuat maksiat.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network