11 Ramalan Kiamat yang Gagal Menjadi Kenyataan, Nomor 6 Banyak Makan Korban Jiwa

- 23 Januari 2022, 10:00 WIB
11 ramalan yang gagal menjadi kenyataan
11 ramalan yang gagal menjadi kenyataan /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Ini 11 ramalan kiamat yang gagal menjadi kenyataan dan nomor 6 banyak makan korban jiwa . Berbicara ramalan kiamat dari dulu sampai dengan sekarang tidak pernah terbukti kebenarannya.

Ada alasan penting mengapa setiap ramalan kiamat manusia selalu gagal terwujud, jawabannya adalah karena kiamat merupakan rahasia Allah SWT.

Sepintar apapun dia, manusia tidak akan pernah bisa meramal kapan datangnya hari kiamat, bahkan seorang nabi pun tidak tahu kapan akan datangnya hari akhir bagi umat manusia itu.
Tidak ada satu makhluk pun di dunia ini yang tahu kapan persisnya tahun, bulan, tanggal, jam, menit, maupun detik terjadinya kiamat.

Baca Juga: Resep Meningkatkan Kecerdasan Ala Sahabat Rasulullah, dr. Zaidul Akbar Ungkap hanya 3 Bahan Saja

Meski begitu, beberapa waktu lalu sempat muncul kabar tentang kiamat di media sosial yang mengatakan kiamat terjadi pada 21 Juni 2020 lalu.

Ramalan kiamat itu diklaim berasal dari prediksi kalender Suku Maya kuno. Namun sampai saat ini ramalan tersebut tidak pernah terbukti.

Jauh sebelum ramalan kiamat pada 21 Juni 2020 lalu ramai dibicarakan orang, telah dipublikasikan beberapa ramalan kiamat yang sempat viral pada zamannya, Berikut ramalan-ramalan tersebut.

Baca Juga: 6 Keistimewaan Sholat Sunnah Rawatib, Salah Satunya Bisa Masuk Surga Menemani Rasulullah SAW

1. Kiamat tahun 1866.
Banyak penganut Kristen meyakini angka 666 adalah angka iblis. Karenanya, menjelang tahun 1666 banyak beredar spekulasi bahwa tahun tersebut diartikan sebagai akhir zaman.

2. Kiamat tahun 1843.
William Miller, pendeta Advent asal Inggris mendapat pewahyuan tahun 1815 bahwa kiamat akan terjadi tahun 1843. Penerusnya kemudian merevisi kiamat akan terjadi tahun 1844.

Halaman:

Editor: Ali Bakti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x