Doa Tiap Hari Tapi belum Dikabulkan? Jangan Khawatir Allah SWT Pasti Memberikan yang Terbaik, Ini Alasannya

- 27 Januari 2022, 22:27 WIB
Ilustrasi, seorang muslim sedang berdoa
Ilustrasi, seorang muslim sedang berdoa /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Sebagai orang yang beriman kita diwajibkan untuk berdoa kepada Allah SWT sebagai wujud kesetiaannya kepada pencipta. Ini alasannya.

Secara bahasa doa adalah komunikasi yang dilakukan manusia dengan pencipta-Nya (Allah SWT) atau dikenal juga dengan istilah transcendental communication.

Dalam bahasa Arab, doa sering diterjemahkan dengan memanggil, meminta, atau mengajak. Lebih khususnya lagi, doa sering diartikan sebagai permohonan yang dipanjatkan oleh makhluk kepada Sang Pencipta atau dalam hal ini penulis menerjemahkannya sebagai curhat manusia kepada Allah SWT.

Orang yang selalu berdoa kepada Allah menandakan bahwa ia adalah orang yang dekat dengan Allah dan Allah pun akan dekat bahkan mengabulkan doa hambaNya.

Baca Juga: 11 Ramalan Kiamat yang Gagal Menjadi Kenyataan, Nomor 6 Banyak Makan Korban Jiwa

Sebaliknya, orang yang malas untuk berdoa kepada-Nya termasuk orang-orang yang sombong sedangkan Allah sangat membenci orang-orang sombong.

Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa tidak (pernah) berdoa kepada Allah, maka Allah murka kepadanya.” (H.R. Muslim).

Itulah mengapa kita dianjurkan untuk memperbanyak Doa. Namun bagaimana kalau doa yang kita panjatkan secara terus menerus tidak kunjung dikabulkan?

Baca Juga: 6 Keistimewaan Sholat Sunnah Rawatib, Salah Satunya Bisa Masuk Surga Menemani Rasulullah SAW

Jangan khawatir karena mungkin saja pengabulan doa tersebut ditunda beberapa tahun ke depan atau sampai hari kiamat.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x