Berikut Ini Tata Cara Sholat Gerhana Bulan Total yang akan Dilaksanakan Hari ini Selasa 8 November 2022

- 8 November 2022, 17:36 WIB
Bacaan niat sholat gerhana bulan teks Arab, latin, dan artinya 8 November 2022 disertai tata cara dan jam berapa pelaksanaan sholat Khusuf.
Bacaan niat sholat gerhana bulan teks Arab, latin, dan artinya 8 November 2022 disertai tata cara dan jam berapa pelaksanaan sholat Khusuf. /Tangkap layar kemenag.go.id

BAGIKAN BERITA - Berikut ini adalah tata cara Sholat Gerhana Bulan total yang akan dilaksanakan pada hari ini Selasa 8 November 2022.

Sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW, umat Islam dianjurkan melakukan shalat gerhana bulan total, walaupun dalam posisi gerhana bulan sebagian.

Selain itu, saat peristiwa gerhana bulan total umat Islam juga dianjurkan memperbanyak zikir, doa, istighfar, taubat, sedekah, dan amal-amal kebajikan lainnya.

Baca Juga: Gerhana Bulan Total Malam Ini Bisa Disaksikan Tanpa Alat Bantuan Khusus

Menurut Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) gerhana bulan total pada 8 November 2022 aman disaksikan dengan mata telanjang.

Gerhana bulan total pada hari ini bisa disaksikan di seluruh wilayah Indonesia kecuali Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Bengkulu.

Baca Juga: Jadwal Indosiar Selasa 8 November 2022, Live Dangdut Academy 5 Top 12 Grup 2 Show Tayang Malam Ini

Masyarakat bisa mengamati puncak gerhana bulan total pada pukul 18.00 WIB.


Berikut adalah tata cara Shalat Gerhana Bulan dan keutamaan nya:

1. Berniat di dalam hati;

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x