4 Ibadah yang Ditingkatkan Rasulullah SAW di Bulan Ramadhan yang Harus Kita Contoh

- 22 Maret 2023, 07:07 WIB
ilustrasi - suasana di bulan ramadhan
ilustrasi - suasana di bulan ramadhan /Pixabay.com/ Chiplanay

BAGIKAN BERITA - Inilah 4 Ibadah yang ditingkatkan Rasulullah SAW di bulan Ramadhan yang harus kita contoh.

4 Ibadah yang ditingkatkan Rasulullah SAW di bulan Ramadhan tersebut adalah bersedekah, membaca Al-Quran, Sholat Tarawih dan I'tikaf di masjid.

Adapun penjelasan 4 Ibadah yang selalu ditingkatkan Rasulullah SAW di bulan Ramadhan bisa dibaca di artikel di bawah ini:

Baca Juga: Tips Jitu, Bangun Malam untuk Sholat Tahajud

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, Setiap umat islam yang beriman, selayaknya memahami keutamaan atau fadhilah dari setiap ibadah yang Allah SWT perintahkan.

Menurut para ulama pemahaman terhadap keutamaan dalam melaksanakan setiap amal shaleh akan menjadi penyemangat sekaligus akan mendorong kepada peningkatan ketakwaan seseorang apalagi di bulan ramadhan yang setiap amalannya akan dilipat gandakan.

Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan ini memiliki beberapa keutamaan atau manfaat yang tidak dimiliki pada bulan selain Ramadhan.

Baca Juga: Jumlah Penyandang Stunting Masih Tinggi di Indonesia, Diperlukan Makanan Padat Gizi, Terjangkau dan Praktis

Seluruh ibadah bisa kita tingkatkan di bulan suci ini. Namun ada sejumlah ibadah yang benar-benar ditingkatkan oleh Nabi SAW di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Meningkatkan sedekah/ dermawan

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x