Tata Cara dan Niat Puasa Syawal 1444 Hijriah Tahun 2023, Lengkap dengan Artinya

- 23 April 2023, 17:42 WIB
Berikut ini merupakan penjelasan tentang ibadah puasa Syawal, lengkap dengan bacaan niat dan tara cara berpuasa.
Berikut ini merupakan penjelasan tentang ibadah puasa Syawal, lengkap dengan bacaan niat dan tara cara berpuasa. /Pexels.com/Monstera/

BAGIKAN BERITA- Hari raya Idul Fitri Tahun 2023 sudah memasuki hari ke 2, dan dilanjutkan dengan niat puasa syawal 1444 Hijriah.

Inilah niat puasa Syawal 1444 Hijriah tahun 2023 beserta tata caranya, lakukan setelah Idul Fitri dan dapatkan pahala yang luar biasa.

Hari raya Idul Fitri tahun 2023 selalu dirayakan dengan penuh suka cita oleh seluruh umat muslim, dengan datangnya hari kemenangan ini maka berakhir pula bulan Ramadhan yang penuh berkah dan dilanjutkan dengan puasa syawal.

Baca Juga: Tata Cara dan Niat Sholat Gerhana Matahari Lengkap dengan Arab dan Latin, Disunahkan Kepada Umat Muslim

Saat Idul Fitri umat muslim sudah tidak diwajibkan lagi untuk puasa wajib, namun ada puasa sunah syawal 1444 Hijriah yang bisa dilakukan setelah Idul Fitri yang pahalanya tidak kalah besar dari menjalankan puasa wajib di bulan Ramadhan.

Puasa yang dimaksud tersebut adalah puasa Syawal, puasa ini bisa dilakukan oleh umat muslim setelah Idul Fitri selama enam hari berturut-turut.

Walaupun hanya dijalankan selama enam hari, namun pahala yang akan didapat ketika kita menjalankan puasa Syawal adalah seperti puasa selama satu tahun lho.

Baca Juga: TERBARU! Link Twibbon Ucapan Idul Fitri Tahun 2023, Lengkap dengan Cara Downloadnya Mudah dan Gratis

Keutamaan ini pun tertulis dalam hadist yang berbunyi:

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah