Amerika Serikat Diguncang Bom, Ledakan di Kota Nashville Hancurkan Pertokoan di Malam Natal

- 26 Desember 2020, 14:47 WIB
Asap terlihat mengepul dari Nashville setelah ledakan pada hari Jumat.
Asap terlihat mengepul dari Nashville setelah ledakan pada hari Jumat. /Associated Press

BAGIKAN BERITA - Pusat pertokoan di Kota Nashville, Amerika Serikat porak poranda setelah ledakan bom mengguncang, pada Malam Natal 25 Desember 2020. 

Polisi setempat melaporkan, pertama datang peringatan, lalu datang ledakan, menghancurkan keheningan pagi Natal di jantung distrik wisata kota.

Melansir New York Times, sebelum fajar pada hari Jumat, petugas polisi Nashville bergegas ke panggilan tembak-menembak di Second Avenue, strip honky ton, restoran dan toko sepatu.

Alih-alih tembakan, mereka menemukan sebuah R.V., membunyikan pesan yang aneh dan mengganggu: Ada bom. Itu akan meledak dalam 15 menit.

Baca Juga: Live Streaming Ikatan Cinta RCTI Malam Ini, Seranjang Bertiga yang Bikin Lebih Bahagia

Saat R.V. benar-benar meledak, membuat gumpalan asap mengepul di atas kota, meniup jendela di toko-toko dan kantor selama beberapa blok, menyebabkan tiga orang dirawat di rumah sakit - dan Nashville terguncang.

Polisi mengatakan ledakan itu disengaja. Itu juga sangat meresahkan, datang di area yang menarik ribuan orang setiap malam. Tapi siapa yang memicunya dan mengapa tetap tidak diketahui saat para pejabat mulai memahami ledakan itu.

"Seluruh lingkungan berguncang," kata Lily Hansen, yang sedang duduk di sofa di apartemen lantai dua di gedung loteng beberapa blok jauhnya. Dia melihat ke luar. Aku tidak bisa menghilangkan bayangan itu dari kepalaku.

Polisi merilis foto R.V. pada hari Jumat sore dan mengatakan bahwa kendaraan telah tiba di Second Avenue North pada pukul 1:22 pagi. R.V. diparkir di luar gedung transmisi AT&T, gedung terpisah dari menara perkantoran AT&T 33 lantai yang terkenal, kurang dari setengah mil jauhnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Nytimes


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x