MENGERIKAN! Tiba-tiba 4 Kapal Hantu ini Muncul dan Kagetkan Orang-Orang

- 27 Desember 2020, 12:32 WIB
Kapal Joyita dengan kondisi hampir tenggelam tanpa awak kapal*/Tangkapan layar YouTube Sisi Lain Dunia
Kapal Joyita dengan kondisi hampir tenggelam tanpa awak kapal*/Tangkapan layar YouTube Sisi Lain Dunia /

BAGIKAN BERITA - 4 Kapal hantu yang misterius ini tiba-tiba muncul secara mengejutkan. Sontak orang-orang disekitar kapal hantu tersebut kaget.

Dari waktu ke waktu, 4 kapal ini muncul secara misterius dan belum terpecahkan dari mana asalnya. Banyak mitos berkembang juga terkait 4 kapal laut berikut ini.

1. The Flying Dutchman

Flying Dutchman adalah kapal hantu yang tidak akan pernah bisa berlabuh, tetapi harus mengarungi "tujuh lautan" selamanya. Flying Dutchman selalu terlihat dari jauh, kadang-kadang disinari dengan cahaya redup.

Baca Juga: Kapal Onrust Belanda Ditenggelamkan Laskar Pangeran Antasari dalam Perang Banjar pada 26 Desember

Menurut cerita rakyat, The Flying Dutchman adalah kapal hantu yang tidak akan pernah bisa berlabuh, tetapi harus mengarungi “tujuh lautan” selamanya.

Flying Dutchman selalu terlihat dari kejauhan, kadang-kadang disinari dengan sorotan cahaya redup. Banyak versi dari cerita ini.

Menurut beberapa sumber, Legenda ini berasal dari Belanda, sementara itu yang lain meng-klaim bahwa itu berasal dari sandiwara Inggris The Flying Dutchman (1826) oleh Edward Fitzball dan novel “The Phantom Ship” (1837) oleh Frederick Marryat, kemudian di adaptasi ke cerita Belanda “Het Vliegend Schip” (The Flying Ship) oleh pastor Belanda A.H.C. Römer.

Baca Juga: Begini Jadinya Jika Ji Chang Wook Berurusan dengan Penyihir Misterius di Drakor 'Annarasumanara'

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x