MENGERIKAN! Bom Meledak Dahsyat di Pasar Daging Palu Tewaskan 8 Orang di Penghujung Tahun 2005

- 31 Desember 2020, 09:44 WIB
Ilustrasi ledakan bom dengan kekuatan besar*/
Ilustrasi ledakan bom dengan kekuatan besar*/ /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Berita mengejutkan datang di penghujung akhir tahun 2005 saat bom meledak di sebuah pasar daging di Palu.

Kejadian yang terjadi tepat pada tanggal 31 Desember 2005 sempat menggemparkan warga karena telah menewaskan delapan orang.

Selain peristiwa bom di Palu pada tahun 2005, ada juga teror bom pada tahun 2002 di Jakarta, serta peristiwa bersejarah dibelahan dunia pada tanggal 31 Desember:

Baca Juga: Bom Meledak di Amerika, Kondisi Pertokoan di Kota Nashville Porak Poranda

Berikut sejumlah peristiwa penting di tanggal 31 Desember, yang dirangkum Bagikanberita.com dari Galamedia melalui berbagai macam sumber:

1799
VOC dibubarkan karena bangkrut. Aset-aset milik perusahaan ini disita pemerintahan Belanda, termasuk daerah-daerahnya di Hindia Belanda.

1926
Loetoeng Kasaroeng adalah film pertama yang diproduksi di Indonesia. Film bisu ini dirilis pada tahun 1926 oleh NV Java Film Company.

Baca Juga: BOM Natal di Tennessee Amerika Serikat: Tidak Ada Korban Jiwa dari WNI

Disutradarai oleh dua orang Belanda, G. Kruger dan L. Heuveldorp dan dibintangi oleh aktor-aktris pribumi, pemutaran perdananya di Kota Bandung berlangsung dari tanggal 31 Desember 1926 sampai 6 Januari 1927 di dua bioskop terkenal Bioskop Metropole dan Bioskop Majestic.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x