Luar Biasa, Ilmwuan Ukraina Ini Rancang Kapsul Penyelamat Penumpang dari Kecelakaan Pesawat Terbang

- 10 Januari 2021, 10:37 WIB
Ilustrasi sistem kerja kapsul penyelamat penumpang pesawat.
Ilustrasi sistem kerja kapsul penyelamat penumpang pesawat. /Aerospacengineering.net

BAGIKAN BERITA - Indonesia berduka karena insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak SJ-182 di Laut Pulau Seribu, Sabtu 9 Januari 2021.

Selain Sriwijaya Air, Kecelakaan pesawat juga pernah dialami Lion Air pada tahun 2018, Air Asia pada tahun 2014 dan Adam Air pada 2007.

Umumnya, kecelakaan pesawat menyisakan duka mendalam. Semua penumpang dan kru pesawat tewas.

Baca Juga: Menakjubkan, Pundi-pundi Uang Arya Saloka Bukan dari Main Sinetron Saja, Ini Bocorannya

Akan tetapi, ilmuwan asal Ukraina Vladimir Tatarenko berhasil merancang sebuah sistem penyelamatan saat terjadi kecelakaan pesawat.

"Bertahan dalam kecelakaan pesawat adalah mungkin," klaim insinyur penerbangan Ukraina Vladimir Tatarenko seperti dilansir BAGIKAN BERITA dari aerospacengineneering.net

Vladimir Tatarenko mengabdikan sebagian besar hidupnya untuk menemukan kapsul penyelamat jiwa yang dapat membantu ribuan orang untuk bertahan hidup dalam kecelakaan penerbangan.

Insinyur telah mengungkapkan cara baru yang radikal untuk menyelamatkan penumpang pesawat jika terjadi keadaan darurat. Desainnya menunjukkan pesawat dengan kabin yang dapat dilepas yang dapat dilepas dalam situasi darurat.

Selama lepas landas, mendarat, atau penerbangan, kabin yang didesain ulang terlepas dari pesawat dan mendarat dengan aman di tanah atau air– menyelamatkan nyawa semua orang di dalamnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Aerospacengineering.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x