Israel Balas Serangan Palestina, Tembakkan Roket ke Camp Hamas Jalur Gaza

- 18 Januari 2021, 16:10 WIB
Ilustrasi bentrokan unjuk rasa Palestina di tepi Barat./
Ilustrasi bentrokan unjuk rasa Palestina di tepi Barat./ /Pixabay

BAGIKAN BERITA - Konflik Israel dan Palestina kembali memanas usai Palestina menembakkan roketnya ke pasukan militer Israel. 

Atas serangan tersebut, Israel membalas dengan menembakkan roket ke camp Hamas di Jalur Gaza. 

Juru bicara militer Israel menyebut, serangan ke Hamas dj Jalur Gaza sebagai balasan serangan di pantai dekat kota selatan Ashdod di Israel.

Baca Juga: Dari Makan Sampai Perawatan Diri, Cashback 30% dengan ShopeePay

Baca Juga: Hati-hati! Apabila Kaki Anda Tiba-tiba Dingin, Bisa Jadi Menderita 6 Penyakit Mematikan Ini

"Sebagai tanggapan jet tempur (Israel) menyerang sasaran militer milik organisasi teror Hamas di Jalur Gaza, termasuk lokasi penggalian terowongan," kata militer Israel, seperti dikutip dari Arab News.

Tidak ada laporan kerusakan apa pun akibat serangan dari roket Palestina. Sumber militer Israel menunjukkan bahwa mereka telah mendarat di Laut Mediterania.

Sumber keamanan Palestina di Gaza mengatakan tembakan Israel menghantam 'tanah pertanian' di daerah selatan Khan Yunis yang menyebabkan kerusakan tetapi tidak ada korban luka.

Warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat yang diduduki Israel sedang menuju pemilihan legislatif dan presiden masing-masing pada bulan Mei dan Juli 2020. Pemilu tahun 2021 ini menjadi yang pertama dalam 15 tahun.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x