Inilah 8 Poin Penting SBY Terkait Drama Politik di AS dari Kekerasan Sampai Ketidakjujuran

- 20 Januari 2021, 17:53 WIB
8 poin Penting SBY terkait Drama Politik di AS dari Kekerasan Sampai Ketidakjujuran
8 poin Penting SBY terkait Drama Politik di AS dari Kekerasan Sampai Ketidakjujuran /instagram/#susilobambangyudhoyono/

BAGIKAN BERITA - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mantan presiden ke-6 Indonesia ikut berkomentar mengenai transisi kekuasaan di Amerika Serikat.

Bahkan bapak dari Agus Harimurti Yudhoyono ini ikut memberi nasehat kepada Presiden AS Donald Trump agar sportif menerima kekalahannya dari Joe Biden.

Seperti diketahui bahwa pasangan Joe Biden dan wakilnya Kamala Harris telah memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat dan akan dilantik pada 21 Januari 2021 pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Asik! Ustad Yusuf Mansur Akan Jodohkan Anaknya dengan Hasan Anak Syekh Ali Jaber, Wirda Mau?

Namun pelantikan tersebut belum tentu berjalan mulus karena para pendukung Donald Trump masih belum menerima kemenangan Joe Biden.

Bahkan beberapa waktu yang lalu, pendukung presiden yang kalah melakukan unjuk rasa dan menduduki Gedung Capitol Hill dengan menyerang petugas keamanan dengan menggunakan senjata.

Menjelang pelantikan nanti, SBY yang pernah mengalami masa peralihan kekuasaan meminta kepada Donald Trump untuk menjadi seorang pemimpin yang jujur, tidak lagi menghasut pendukungnya untuk berbuat kerusuhan yang bisa menewaskan warga sipil Amerika Serikat.

Baca Juga: Waduh! Mbak You Pernah Menikah dengan Ular dan Kesepian Tidak Pernah Dipegang Tangannya oleh Pria

Di akun twitter pribadinya SBY menjelaskan delapan drama politik di AS yang dapat dipetik pelajarannya;

"Pertama, sistem demokrasi tidaklah sempurna, terutama implementasinya. Ada wajah baik & wajah buruk dalam demokrasi. Namun, tidak berarti sistem otoritarian & oligarki lebih baik.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x