Ingin Bersilaturahmi, Joe Biden Dicuekin Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un: Teleponnya Tidak Pernah Diangkat

- 16 Maret 2021, 13:34 WIB
Ingin Bersilaturahmi, Joe Biden Dicuekin Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un: Teleponnya Tidak Pernah Diangkat
Ingin Bersilaturahmi, Joe Biden Dicuekin Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un: Teleponnya Tidak Pernah Diangkat /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Pemerintahan Amerika Serikat dibawah Presiden Joe Biden sampai saat ini tidak bisa menghubungi pemerintahan Korea Utara dibawah kepemimpinan Kim Jong Un.

Presiden Amerika Serikat Joe Biden sudah berupaya menghubungi pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melalui beberapa saluran komunikasi resmi dari Februari, namun sampai saat ini belum ada tanggapan.

Hal itu dikatakan seorang pejabat pemerintahan Amerika Serikat yang tidak mau disebutkan namanya kepada AFP. "Kami (Joe Biden) sudah menghubungi Pemerintah Korea Utara (Kim Jong Un) melalui beberapa saluran mulai Februari, termasuk di New York." dan sampai saat ini belum ada tanggapan dari Pyongyang," katanya.

Baca Juga: Makin Memanas, Pangkalan Udara Militer Amerika Serikat di Baghdad Irak Kembali Diserang Tujuh Rudal

Masih kata pejabat tersebut, tujuan pemerintahan Amerika Serikat bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dalam rangka mengurangi tensi ketegangan antara Washington dan Pyongyang.

Sebelumnya pada masa pemerintahan Donald Trump, pemerintah Amerika sudah pernah bertemu dengan pemimpin Korea Utara sebanyak tiga kali.

Dalam pertemuan terakhir pada 30 Juni 2019 lalu dilakukan di Zona Demiliterisasi (DMZ), Trump dan Kim sepakat membentuk tim khusus untuk membahas program nuklir Korut yang sempat buntu.

Baca Juga: Menyedihkan, Cerita Pilu Regina Ivanova Harus Kehilangan Sosok Ayah yang Baik dan Diselingkuhi Pasangannya

Pertemuan tersebut diinisiasi Trump kepada Kim Jong Un melalui akun Twitter pribadi miliknya yang ketika itu belum diblokir.

Donald Trump dan Kim Jong Un akhirnya bertemu di Zona Demiliterisasi. Pertemuan ditandai keduanya saling berjabat tangan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x