Mengerikan, 22 Pasukan Keamanan India Tewas Usai Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata Maois

- 5 April 2021, 07:52 WIB
Ilustrasi pasukan keamanan dalam situasi perang*/
Ilustrasi pasukan keamanan dalam situasi perang*/ /Pixabay.com/

BAGIKAN BERITA - Insiden mematikan di India tewaskan 22 anggota keamanan negara di sebuah negara bagian India tengah, yang disebabkan kelompok pemberontak sayap kiri ekstrim Maois pada Sabtu, 3 April 2021.

Dilansir Bagikanberita.com dari Reuters.com, adapun pasukan keamanan yang tergabung dari unit elit Cobra, polisi cadangan pusat, penjaga cadangan distrik dan satuan tugas khusus, mereka diserang pada hari Sabtu di daerah Chhtattisgarh negara bagian India.

"Kami dapat memastikan bahwa 22 anggota pasukan India telah dibunuh oleh pejuang Maois," ucap seorang pejabat senior pemerintah di Raipur, ibu kota Chhattisgarh India.

Baca Juga: Myanmar Kembali Memanas, 5 Orang dan 550 Pengunjuk Rasa Tewas Sejak Kudeta 1 Februari 2021 hingga 3 April 2021

Pasukan keamanan tewas dalam baku tembak yang berlangsung selama empat jam di distrik perbatasan Sukma, 540 km (340 mil) selatan Raipur.

Seorang polisi di Raipur, Om Prakash Pal mengungkapkan bahwa operasi pencarian dan melacak seorang aparat keamanan yang hilang sedang dalam proses pencarian.

Berdasarkan data yang dihimpun, korban tewas pada pasukan keamanan kemarin merupakan yang terbanyak dalam misi melawan gerilyawan sayap kiri sejak 2017 silam.

Baca Juga: India Diguncang Gempa Bumi Dahsyat 7,8 Magnitudo, 20 Ribu Warga Tewas pada 4 April 1905

Menteri Dalam Negeri Amit Shah membeberkan, pemerintah tidak akan toleransi pertumpahan darah semacam itu dan tanggapan yang sesuai akan diberikan untuk mencegah serangan semacam itu kembali terjadi.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Routers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x