Lagi, Kapal Asing Curi Ikan di Laut Indonesia, KKP Tangkap Kapal Milik Vietnam di Laut Natuna Utara

- 5 April 2021, 16:01 WIB
Penangkapan kapal asing pencuri ikan.
Penangkapan kapal asing pencuri ikan. /Dok.Humas Bakamla RI/

BAGIKAN BERITA - Kapal asing kembali memasuki perairan Indonesia dan tertangkap mencuri ikan. 

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) merilis, ada dua kapal milik Vietnam yang memasuki Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPPNRI) 711 Laut Natuna Utara.

Sekretaris Jenderal KKP, Antam Novambar yang juga Plt. Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) mengatakan, kapal bernama KG 9307 TS dan KNF 7727 ditangkap Kapal Pengawas perikanan Orca 03 di Laut Natuna Utara. 

Baca Juga: Ikatan Cinta 5 April 2021: Andin Belum Sadarkan Diri Setelah Tenggelam, Mama Rosa Kini Percaya ke Andin

Ia memaparkan kedua kapal yang mengoperasikan alat penangkapan ikan pair trawl diamankan oleh kapal pengawas perikanan Orca 03.

Menurut dia, penangkapan kedua kapal ikan asing ilegal tersebut semakin mempertegas komitmen KKP di bawah kepemimpinan Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono yang selalu menindak tegas dan tidak berkompromi dengan para pelaku pencurian ikan di laut Indonesia.

Antam menyampaikan bahwa dalam penangkapan tersebut, kapal pengawas perikanan Orca 03 yang dinakhodai oleh Kapten Mohammad Ma’ruf mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya kapal, alat tangkap, peralatan navigasi, peralatan komunikasi serta ikan hasil tangkapan.

Baca Juga: Inilah Klarifikasi Krisdayanti Mengenai Kehadiran Jokowi dan Prabowo di Acara Aurel- Atta yang Menuai Polemik

Selain itu, lanjutnya, sebanyak 21 awak kapal berkewarganegaraan Vietnam juga turut diamankan.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x