Mengerikan, Myanmar Kembali Memanas, 15 Orang Tewas Oleh Pasukan Keamanan

- 8 April 2021, 09:23 WIB
Ilustrasi Demonstrasi
Ilustrasi Demonstrasi /Pixabay

BAGIKAN BERITA - Insiden berdarah kembali terjadi di Myanmar, pasukan keamanan tembaki pendemo pro demokrasi hingga tewaskan 15 orang pada hari Rabu, 7 April 2021.

Dilansir Bagikanberita.com dari Reuters.com, Insiden berdarah ini bermula sejak pemimpin kudeta militer Myanmar jenderal Min Aung Hlaing yang menggulingkan pemerintah terpilih Myanmar pada 1 Februari 2021 lalu, mengundang respon kontra dari warga negara Myanmar.

Dalam kerusuhan ditempat yang lain, rentetan ledakan kecil tertuju pada ibukota komersial Yangon Myanmar, serta satu pabrik milik China telah dibakar massa.

Baca Juga: Duka Melanda Dunia Hiburan Internasional, Vocalis Band Nirvana Meninggal Dunia Mengenaskan pada 8 April 1994

Berdasarkan data yang terhimpun sudah lebih 600 warga sipil Myanmar menjadi korban jiwa akibat kekerasan oleh pasukan keamanan sejak kudeta pada 1 Februari lalu.

Menurut Asosiasi Bantuan untuk Tahanan Politik pada Rabu kemarin, pasukan keamanan sedang fokus melakukan tindakan kerasnya yang menyasar ke daerah pedesaan Myanmar.

AAPP menuturkan sedikitnya ada 8 orang tewas di kota barat laut Kale yang dilakukan oleh pasukan keamanan yang menembakan senjatanya, granat dan senapan mesin ke arah pengunjuk rasa.

Baca Juga: Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un Desak Anggota Partai Buruh untuk Lebih Proaktif Lagi

Menurut seorang warga setempat dan kantor berita Myanmar Now mengungkapkan bahwa telah tewas 11 orang dan lainnya luka-luka, adapun kata AAPP dua korban lainnya berada di kota-kota kecil Sagaiang.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Routers


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X