Tragis, Polisi Menembak Mati Remaja Putri Berkulit Hitam di Colombus karena terlibat Unjuk Rasa

- 21 April 2021, 17:18 WIB
Peristiwa penembakan terhadap gadis remaja di Colombus, Ohio.
Peristiwa penembakan terhadap gadis remaja di Colombus, Ohio. //Ilustrasi by Pixabay.com/stevepb

BAGIKAN BERITA - Seorang remaja puteri berkulit hitam tewas ditembak polisi di Columbus, Ohio, Selasa 20 April 2021. 

Remaja berusia 16 tahun tersebut ditembak usai melakukan konfrontasi dengannya saat merespons laporan adanya seseorang bersenjata pisau, kata wali kota, laporan media, dan keluarga anak muda tersebut.

Media Columbus Dispatch melaporkan adanya kerumunan pemrotes yang berkumpul dekat sebuah rumah di bagian tenggara kota tersebut di mana penembakan terjadi, beberapa menit sebelum putusan bersalah terhadap anggota kepolisian yang dituntut atas pembunuhan George Floyd tahun lalu diumumkan.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Sholat untuk Banda Aceh, Padang, Jambi, Pekanbaru, Bandar Lampung dan Palembang 21 April 2021

Menurut surat kabar itu, polisi yang terlibat dalam penembakan tengah merespons panggilan darurat 911 yang melaporkan adanya percobaan penusukan oleh seorang tersangka perempuan.

Wali kota Columbus, Andrew Ginther, mengonfirmasi penembakan fatal itu, mengatakan di Twitter bahwa “seorang perempuan muda telah kehilangan nyawa dengan tragis”.

Para petugas kepolisian yang terlibat dalam kejadian menggunakan kamera tubuh dan Biro Investigasi Kriminal Ohio (BCI) telah memulai penelusuran terhadap kasus tersebut, katanya.

Baca Juga: Habib Rizieq Shihab Tidak Mau Ungkapkan Hasil Tes PCR COVID-19, Ternyata Ini Alasannya

“Kami akan membagikan informasi yang dapat kami berikan secepatnya,” ujar sang wali kota melalui cuitan di Twitter. “Saya meminta agar para penduduk tetap tenang dan membiarkan BCI untuk mengumpulkan fakta.”

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x