Timur Tengah Kembali Memanas, Pangkalan Militer Amerika Serikat di Baghdad Irak Kembali Diserang Tiga Roket

- 23 April 2021, 06:34 WIB
Timur Tengah Kembali Memanas, Pangkalan Militer Amerika Serikat di Baghdad Irak Kembali Diserang Tiga Roket
Timur Tengah Kembali Memanas, Pangkalan Militer Amerika Serikat di Baghdad Irak Kembali Diserang Tiga Roket /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Pangkalan Militer Amerika Serikat di bandara Baghdad Irak kembali diserang tiga roket pada Jumat 23 April 2021.

Serangan tiga roket terhadap pangkalan militer Amerika Serikat tersebut menyebabkan satu orang tentara Irak terluka.

Sedangkan di pihak militer Amerika Serikat (AS) tidak ada korban ataupun luka yang serius akibat dari serangan tiga roket yang menghantam pangkalan militer di bandara Baghdad Irak ini.

Baca Juga: Selamat Jalan Untuk Selamnya Putri Gus Dur, Alissa Wahid Sampaikan Duka Cita Wafatnya Radhar Panca Dahana

Menurut kantor berita AFP belum ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini, Namun pemerintahan AS sering menuduh milisi pro Iran yang melakukan serangan tersebut.

Serangan roket itu merupakan yang kedua kali dalam waktu seminggu ini, sebelumnya pada minggu lalu, lima roket telah menghantam pangkalan udara lain di utara Baghdad Irak dan mengakibatkan tiga tentara Irak dan dua kontraktor asing mengalami luka.

Sebagai informasi serangan-serangan yang terjadi belakangan ini ke pangkalan militer Amerika Serikat berawal dari kematian jenderal Iran oleh serangan drone AS yang menewaskan jenderal top Iran Qassem Soleimani dan dan pendiri Kateeb Hazbollah, Abu Mahdi Al-Muhandis.

Baca Juga: Innalillahi, Politisi Nasdem Akbar Faizal Sampaikan Kabar Duka Meninggalnya Budayawan Radhar Panca Dahana

Kemudian direspon oleh Kateeb Hesbollah yang berhubungan dekat dengan Iran dengan menyerang pangkalan militer Amerika Serikat di Irak. Namun AS kemudian melakukan serangan balasan yang menewaskan 25 pejuang kelompok itu.

Para pendukung Kateeb Hebollah kemudian mengepung kedutaan AS di Baghdad. Mereka menerobos batas luarnya dan melakukan pelanggaran yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x