Viral Presiden Jokowi Sarankan Pesan Bipang Ambawang Sebagai Oleh-oleh Mudik, Mendag M Lutfi yang Minta Maaf

- 8 Mei 2021, 22:39 WIB
Presiden Jokowi Sarankan Pesan Bipang Ambawang Sebagai Oleh-oleh Mudik Mendag M Lutfi yang Minta Maaf
Presiden Jokowi Sarankan Pesan Bipang Ambawang Sebagai Oleh-oleh Mudik Mendag M Lutfi yang Minta Maaf /Instagram @bipangambawang/

BAGIKAN BERITA-Setelah ramai dan viral saat Presiden Jokowi promosi kuliner untuk memesan Bipang (Babi Panggang) Ambawang dari Kalimantan terkait larangan mudik.

Dalam pesannya Presiden Joko Widodo karena larangan mudik untuk membeli kuliner khas daerah secara daring. Jokowi menyebutkan sejumlah makanan seperti gudeg dari Yogyakarta, Pempek dari Palembang, Bipang Ambawang dari Kalimantan.

"Untuk bapak ibu dan saudara yang rindu kuliner khas daerah atau yang biasannya mudik membawa oleh-oleh, tidak perlu ragu untuk memesannya secara online. Yang rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, siomay Bandung, empek-empek Palembang, bipang ambawang dari Kalimantan dan lain-lainnya tinggal pesan, dan makanan kesukaan akan diantar sampai ke rumah," ujar Presiden Jokowi. 

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Sholat untuk Tangerang, Karawang, Serang, Tasikmalaya, Garut, Banjar, Minggu 9 Mei 2021

Ajakan Presiden Jokowi langsung menuai protes dari kalangan umat muslim karena Bipang Ambawang adalah babi panggang.

Terlebih saat Presiden Jokowi ngajak pesan Bipang saat umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa dan sebentar lagi lebaran.

Seperti diketahui umat muslim haram hukumnya memakan memakan babi.

Baca Juga: Selamat Jalan Selamanya Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati Sampaikan Kabar Duka Kepergian Toriq Hadad

Setelah viral di jagat media sosial terkait ajakan Presiden Jokowi untuk memesan Bipang Ambawang , Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi langsung angkat bicara dan langsung meminta maaf.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x