Roket Hamas Hantam Bandara Israel, Sejumlah Maskapai Penerbangan Internasional Batalkan Pesawatnya Mendarat

- 14 Mei 2021, 00:31 WIB
ilustrasi, Roket Hamas Hantam Bandara Israel,  Sejumlah Maskapai Penerbangan Internasional Batalkan Pesawatnya Mendarat
ilustrasi, Roket Hamas Hantam Bandara Israel, Sejumlah Maskapai Penerbangan Internasional Batalkan Pesawatnya Mendarat /pixabay/

BAGIKAN BERITA -Persenjatan yang dimiliki Hamas, berupa roket dengan ukuran besar kini mulai mengkhawatirkan pemerintahan israel.

Hamas yang merupakan faksi di Palestina ini, mengaku telah berhasil menembakan roket andalannya tersebut ke salah satu bandara besar Israel, Ramon pada Kamis 13 Mei 2021.

Akibat serangan roket Hamas ini, semua penerbangan yang ada di bandara Ramon Israel ini dialihkan penerbangannya.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo Tidak Akan Berjalan Mulus, Beberapa Provinsi di Jepang Tolak Berikan Fasilitas Kesehatan

Seperti dilansir AFP pada Kamis 13 Mei 2021, seorang juru bicara Hamas menyatakan bahwa penembakan roket seberat 250 kilogram bertujuan agar semua maskapai penerbangan internasional menghentikan penerbangannya ke bandara yang ada di Israel.

Efek dari serangan Hamas ke bandara yang ada di Israel, membuat sejumlah maskapai penerbangan membatalkan pesawatnya untuk mendarat di negara Yahudi tersebut.

Bahkan juru bicara United Airlines dan American Airlines mengaku kepada AFP bahwa penerbangan menuju Israel telah di batalkan sampai 15 Mei 2021.

Baca Juga: 11 Trik Doa Agar Dikabulkan oleh Allah SWT dan Sesuai yang Diajarkan Rasulullah SAW

Seperti diketahui, awal mula serangan yang dilakukan oleh Hamas kepada Israel, ketika polisi Israel, melakukan tindakan brutal kepada rakyat Palestina, kali ini mereka menyerang Al-Aqsa salah satu Masjid suci umat Islam pada Jumat 8 Mei 2021.

Akibat penyerangan terhadap jamaah Masjid Al-Aqsa oleh polisi Israel tersebut 205 jamaah dan 17 petugas terluka dan harus diberi perawatan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x