Untuk Melengangkan Gencatan Senjata Hamas Siap Tukar Tahanan Perang Palestina dengan Israel

- 1 Juni 2021, 14:09 WIB
Untuk Melengangkan Gencatan Senjata Hamas Siap Tukar Tahanan Perang Palestina dengan Israel
Untuk Melengangkan Gencatan Senjata Hamas Siap Tukar Tahanan Perang Palestina dengan Israel /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Hamas sebuah milisi bersenjata yang menguasai Gaza menyatakan terbuka untuk bernegosiasi dengan Israel mengenai pertukaran tahanan perang.

Hal ini diutarakan Hamas ketika menjawab pertanyaan yang diajukan AFP pada 1 Juni 2021 tentang kemungkinan pertukaran tahanan perang Palestina dengan Israel.

Menurut kepala sayap politik Hamas di Jalur Gaza, Yahya Sinwar mengatakan bahwa pihaknya telah siap melakukan penukaran tahanan dengan Israel.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans 7 Selasa 1 Juni 2021, Saksikan Lapor Pak, Operasi Van Java, The Police, Krim Malam

"Kami siap untuk negosiasi tidak langsung, segera dan cepat untuk menyelesaikan kasus ini," ujar Yahya Sinwar di sela-sela kunjungan kepala intelijen Mesir Abbas Kamel.

Abbas Kamel melakukan kunjungan ke Gaza dalam rangka mengawasi gencatan senjata Hamas dengan Israel telah berlaku sejak 21 Mei 2021 lalu.

Dalam kesempatan itu, pihak mediator membahas telah fokus membahas tiga poin penting diantaranya mengubah gencatan senjata menjadi gencatan senjata jangka panjang, pertukaran tahanan, dan pembangunan kembali Gaza yang telah porak poranda diserang Israel.

Baca Juga: Jadwal Acara SCTV Selasa 1 Juni 2021: Badai Pasti Berlalu Berubah Jam Tayang, Keajaiban Cinta, Buku Harian

Diperkirakan Hamas telah menahan dua warga Israel, Sementara itu, pihak zionis telah menahan lebih dari 5.000 warga Palestina.

Seperti diketahui, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina mengatakan bahwa perang tersebut telah menyebabkan 769 unit perumahan dan komersial tidak dapat dihuni dan sedikitnya 1.042 unit di 258 bangunan hancur, dan lebih dari 14.500 unit mengalami kerusakan ringan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x