Bukannya Mendukung Gencatan Senjata, Menteri Israel ini Malah ikut Serang Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa

- 1 Juni 2021, 15:12 WIB
ilustrasi, Bukannya Mendukung Gencatan Senjata, Menteri Israel ini Malah ikut  Serang Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa
ilustrasi, Bukannya Mendukung Gencatan Senjata, Menteri Israel ini Malah ikut Serang Warga Palestina di Masjid Al-Aqsa /pixabay/

BAGIKAN BERITA - Tindakan tidak terpuji dilakukan oleh Menteri perumahan Israel Yaakov Litzman, ketika ia memimpin langsung penyerangan terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa, pada Senin 31 Mei 2021.

Yaakov Litzman yang juga merupakan mantan Menteri Kesehatan Israel bersama puluhan orang Yahudi Israel lainnya masuk melalui Gerbang Al-Magharbeh dan keluar melalui Gerbang Al-Silsila.

Tujuan Yaakov Litzman dan puluhan Yahudi Israel tersebut memasuki Masjid Al-Aqsa dalam rangka menyerbu masjid dan halaman yang dijadikan tempat perlindungan pemukim Palestina.

Baca Juga: Selamat Jalan Selamanya, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Sampaikan Kabar Duka Cita Wafatnya Bunda Laila Solihaty

Seperti dilansir Quds Press pasukan keamanan Israel menutup gerbang Al-Magharbeh setelah mereka masuk dan menyerang.

Hal ini sangat disayangkan karena penyerangan tersebut bisa membuyarkan gencatan senjata antara Hamas dan Israel yang telah dirancang Mesir.

Penyerangan terhadap warga Palestina yang berada di Masjid Al-Aqsa tersebut bertepatan dengan kedatangan Kepala intelijen Mesir Abbas Kamel ke Gaza.

Baca Juga: Selamat Jalan Selamanya, Rey Utami Istri Pablo Benua Sampaikan Kabar Duka Cita Atas Wafatnya Janin Sang Bayi

Kunjungan Abbas Kamel untuk memperkuat gencatan senjata antara Israel dan Hamas yang dimediasi pemerintah Mesir, yang mulai berlaku pada 21 Mei, setelah 11 hari pertempuran sengit.

Seorang pejabat Hamas, yang tidak mau disebut namanya, mengatakan pembicaraan Gaza difokuskan pada tiga poin: mengubah gencatan senjata menjadi gencatan senjata jangka panjang, pertukaran tahanan, dan pembangunan kembali Gaza.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Quds Press


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x